Fellaini Perpanjang Kontrak di Manchester United

Marouane Fellaini

bolasempak.com Masa depan Marouane Fellaini telah diklarifikasi dengan Manchester United mengumumkan bahwa si pemain telah menandatangani kontrak baru untuk durasi dua tahun.

 

Kesepakatan Fellaini di Old Trafford sebelumnya habis pada akhir Juni, tetapi United telah menyerahkan persyaratan baru yang mengikatnya hingga 2020, dan kesepakatan itu juga termasuk opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi.

 

Fellaini sempat dikaitkan dengan Arsenal, AC Milan dan Ajax, tetapi pemain berusia 30 tahun itu dengan gembira membahas potensi bermain dibawah kepelatihan Jose Mourinho.

 

“Saya senang melanjutkan perjalanan sebagai pemain Manchester United,” kata Fellaini dalam pernyataan terakhirnya, dilansir ESPN (30/6/2018). “Saya membuat keputusan ini karena saya sangat bahagia di sini. Juga saya merasa seperti tim ini, di bawah Jose, masih memiliki banyak hal yang ingin kami capai.

 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih spesial kepada Jose untuk keyakinan yang selalu ditunjukkannya kepada saya. Fokus saya sekarang adalah di Piala Dunia dan saya menantikan musim yang sukses di depan.

 

“Saya juga merasa klub berambisi untuk kembali memenangkan trofi, salah satunya adalah liga yang belum dimenangkan sejak kepergian Ferguson. Saya juga memiliki motivasi yang sama dan ingin meraihnya.”

 

Fellaini mengikuti David Moyes dalam membuat peralihan dari Everton ke United pada 2013 dan telah membuat 156 penampilan untuk The Red Devils di semua kompetisi, dengan mencetak 20 gol.

 

Sang gelandang juga memenangkan Piala FA, Piala EFL dan Liga Europa selama lima tahun di Old Trafford.

 

Dan terkait pembaharuan kontrak pemain Belgia itu, Jose Mourinho berkata: “Saya sangat senang Marouane tinggal bersama kami. Saya selalu percaya pada keinginannya untuk tetap bersama klub dan saya senang dia telah menandatangani kontrak baru.

 

“Dia selalu menjadi pemain penting di tim, dia bagian dari rencana saya untuk membuat kesuksesan di klub.”

 

Fellaini, yang kesulitan mendapat waktu bermain reguler di musim 2017-18 karena cedera ligamen lutut, mengatakan pada bulan Mei bahwa United bisa membayar harga yang lebih mahal karena gagal memperbarui kontraknya di awal musim.

 

Dia mengklaim ada beberapa klub tertarik dan menyatakan keterbukaan untuk pindah ke Liga Super China, tetapi akhirnya dia memilih untuk tetap tinggal di Manchester.