Fans Everton Marah Dominic Solanke Masuk ke Timnas Inggris

Fans Everton Marah Dominic Solanke Masuk ke Timnas Inggris

Bola Sempak – Pemain berbakat Liverpool, Dominic Solanke telah dipanggil oleh manajer Inggris, Gareth Southgate untuk bergabung dengan skuatnya di pertandingan persahabatan minggu ini melawan Brasil.

 

Dia adalah satu dari tiga pemain muda yang bergabung ke dalam skuat The Three Lions,bersama dengan sang kiper, Angus Gunn dan sang gelandang, Lewis Cook.

 

Solanke menandatangani kontrak dengan Liverpool di musim panas dari Chelsea, dan kemudian memimpin timnas Inggris U-20 untuk meraih gelar Piala Dunia pertamanya.

 

Solanke tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut, dan memenangkan penghargaan Golden Ball bergengsi. Namun sayang, talenta pemain tersebut tidak di maanfaatkan dengan baik oleh Liverpool.

 

Panggilannya ke timnas Inggris menjadi kabar sangat mengejutkan, terutama bagi para penggemar Everton, yang telah meluapkan perasaan mereka atas hal itu di media sosial, Twitter.

 

Penggemar Everton sangat marah karena bakat muda mereka, Dominic Calvert-Lewin telah diabaikan oleh pelatih Gareth Southgate. Calvert-Lewin sendiri juga memainkan peran penting dalam kemenangan Inggris U-20 di Piala Dunia dan telah berhasil membintangi tim utama klubnya, Everton.

 

Calvert-Lewin telah bermain selama 725 menit, dan oleh sebab itu pemanggilan Solanke sangat mengejutkan banyak pihak, mengingat sang pemain baru bermain selama 85 menit. Penggemar Everton benar-benar merasa dirugikan atas seleksi Southgate. Inilah reaksi dari pendukung Everton: