Fabinho Ajak Kapten Lyon Pindah ke Liverpool

Fabinho, Nabil Fekir

bolasempak.com Pemain baru Liverpool, Fabinho, meminta bintang Lyon Nabil Fekir untuk bergabung dengannya di klub Premier League tersebut.

 

Perpindahan Fabinho ke Anfield dari AS Monaco dikonfirmasi pada Senin malam setelah tandatangan kontrak jangka panjang dengan kesepakatan bernilai € 50 juta.

 

Runner-up Liga Champions tersebut diharapkan sangat aktif pada akhir musim, dengan Fekir juga dikaitkan dengan perekrutan berikutnya.

 

Setelah menghadapi Fekir di Ligue 1, Fabinho mengatakan dia ingin pemain internasional Prancis itu menjadi rekan satu tim di Premier League.

 

Ditanya apakah dia ingin Liverpool mendatangkan Fekir, Fabinho mengatakan pada RMC Sport (29/5/2018): “Ya, tentu saja.

 

“Dia pemain yang sangat bagus di level internasional dan Ligue 1, bukan hanya musim ini dia telah menunjukkan banyak hal. Sudah beberapa tahun dia menunjukkan kualitasnya. Jika dia datang, itu akan menjadi sesuatu yang baik untuk klub.

 

“Dia memiliki kualitas besar dan usianya masih muda, bahkan dia menjadi kapten tim dengan cara yang luar biasa.”

 

Namun melihat ajakan dari pemain asal Brasil itu, Fekir mengaku tidak yakin apakah ia akan pindah klub sebelum Piala Dunia.

 

Masa depan Fekir memang menjadi berita utama, dengan raksasa Prancis selalu membantah kabar bahwa transfer ke Liverpool sudah dekat.

 

Pemain berusia 24 tahun itu juga sekali lagi ditanya tentang Liverpool dan kemungkinan bermain bersama Fabinho yang pernah menjadi rival di Ligue 1.

 

Dan setelah mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Republik Irlandia di laga persahabatan dini hari tadi, Fekir mengatakan: “Jika Fabinho menjadi rekan setim saya di masa depan? Saya akan membahas tentang masa depan saya setelah Piala Dunia, bukan sebelumnya.

 

“Apakah saya akan menandatangani kesepakatan di tempat lain sebelum Piala Dunia? Sejujurnya, saya tidak tahu. Saya ingin fokus untuk negara saya dan membuat Prancis melangkah jauh.”

 

Fekir mencetak gol kedua Prancis sebelum babak pertama berakhir, setelah Oliver Giroud memecahkan kebuntuan. Playmaker Lyon itu juga mencetak 18 gol dan 8 assist di Ligue 1 musim ini, sekaligus membawa timnya lolos ke Liga Champions.