Everton Taklukkan Leicester 4-2

BolaSempak – Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk memimpin Everton mengalahkan Leicester City dengan skor 4-2 dalam sebuah laga Liga Primer Inggris yang sangat seru. Kemenangan ini membuat harapan tipis dari Everton untuk menembus zona Eropa masih terus terjaga.

 

Laga ini dimulai dengan sangat seru, dimana gelandang muda The Toffees, Tom Davies mencetak gol ketika laga baru berjalan 30 detik. Gol tersebut merupakan gol tercepat di liga domestik musim ini. Tetapi keunggulan Everton hanya bertahan tiga menit, karena Islam Slimani menyamakan kedudukan bagi tim tamu. Bahkan Leicester berbalik unggul melalui tendangan Marc Albrighton.

 

Pertandingan berjalan makin seru di babak pertama, setelah Everton kembali unggul. Anak-anak asuh Ronald Koeman kembali membuat skor berimbang berkat tandukan dari Phil Jagielka, yang merupakan gol keduanya dari dua pertandingan terakhir setelah sebelumnya juga mencetak gol ke gawang Manchester United.

 

Lukaku kemudian mencetak gol terakhir di babak pertama, mengubah skor menjadi 3-2, sebelum kembali mencetak satu gol di babak kedua untuk menyegel tiga poin besar bagi Everton. Tambahan dua gol menjadikan torehan gol Lukaku menjadi 23 gol di Liga Primer Inggris musim ini, membuat sang penyerang asal Belgia ini menjadi top skorer sementara saat ini, unggul 4 gol atas penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

 

Raihan tiga poin tambahan membawa Everton menyamai torehan poin Arsenal di peringkat keenam kendati telah memainkan tiga pertandingan lebih banyak. Sementara kekalahan ini memupus rekor seratus persen Craig Shakespeare sebagai pelatih Leicester setelah ditunjuk menggantikan Claudio Ranieri.

 

Kekalahan ini merupakan harga yang harus dibayar oleh Shakespeare akibat tidak menurunkan skuad terbaiknya, yang kemungkinan besar diistirahatkan untuk persiapan menghadapi Atletico Madrid pertengahan pekan ini dalam babak perempat-final Liga Champions. Pemain utama seperti Danny Simpson, Christian Fuchs, dan Riyad Mahrez tidak dimainkan.

 

Sebaliknya Everton yang sudah tidak berlaga di kompetisi lain mampu menampilkan skuad terbaik, termasuk gelandang Morgan Schneiderlin yang baru pulih dari cedera. Idrissa Gueye dan Kevin Mirallas bermain baik dalam laga ini. (AA)