Essien: Mourinho Dan Lukaku Bisa Bekerja Bersama

BolaSempak – Romelu Lukaku dan Jose Mourinho tidak akan memiliki masalah untuk bekerja bersama di Manchester United, demikian menurut Michael Essien.

 

Dengan The Red Devils selalu dikaitkan akan menambah amunisi di lini serang mereka, penyerang Everton tersebut dikabarkan menjadi salah satu nama yang berada dalam daftar belanja Mourinho bersama dengan sejumlah opsi lain yang dipertimbangkan seperti penyerang Real Madrid, Alvaro Morata dan juga penyerang Torino, Andrea Belotti yang disebut akan membuat United mengeluarkan uang transfer yang cukup besar.

 

Tetapi Lukaku memiliki pengalaman bermain di Liga Primer Inggris yang tidak dimiliki oleh kedua pemain lainnya untuk ditawarkan di Old Trafford dan kendati Mourinho sempat tidak membutuhkan jasa penyerang asal Belgia tersebut saat mereka berada di Chelsea, pendekatan serius bisa dilakukan setelah bursa transfer musim panas resmi dibuka.

 

Dan mantan gelandang Chelsea dan anak didik Mourinho, Essien tidak melihat adanya alasan bagi United untuk tidak melayangkan tawaran.

 

“Tentu saja, kenapa tidak? Jika Jose menginginkannya dan ia ingin bermain untuk Jose, maka tentu mereka dapat bekerja bersama. Jika mereka ingin bekerja bersama satu sama lain agar bisa membuat hal tersebut terjadi dan jika keinginan tersebut ada disana, maka ya, mereka bisa bekerja bersama,” tukas Essien kepada Manchester Evening News.

 

Gelandang yang saat ini bermain di Liga 1 Indonesia bersama dengan Persib Bandung tersebut juga memberikan pendapatnya mengenai hubungan pemain dengan pelatih berdasarkan pengalaman yang ia miliki.

 

“Secara umum, hubungan kami bagus dan sangat normal. Semua pelatih dan pemain memiliki hubungan yang berbeda. Dengan Jose dan saya, seperti yang semua orang tahu, seperti ayah dan anak. Saya tidak akan mengatakan bahwa hubungan Romelu dengan Jose sama seperti saya, tetapi secara umum, hubungan mereka normal dan mereka menghormati satu sama lain.”

 

Lukaku tidak menyembunyikan keinginannya untuk tampil di panggung Liga Champions di masa depan dan setelah mencetak 87 gol dari 166 pertandingan bagi Everton, ia bisa merealisasikan keinginannya pada musim panas ini, dengan ia juga diincar oleh mantan klubnya, Chelsea. (AA)