‘Empat Besar Bagi MU Tidak Perlu Dirayakan’

BolaSempak – Kemungkinan Manchester United merebut gelar juara di Liga Primer Inggris musim 2016/2017 hampir mendekati angka 0%. Kendati tidak terkalahkan di ajang Liga Primer sepanjang 15 pertandingan secara berturut-turut, The Red Devils masih terpaku di peringkat keenam klasemen sementara dan tertinggal 14 poin dari sang pemuncak klasemen, Chelsea. Fokus MU saat ini jelas untuk dapat menembus zona empat besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

 

MU tidak boleh kembali gagal mengikuti kompetisi antar klub-klub top Eropa tersebut karena hal itu berarti akan membuat klub juara Liga Primer Inggris sebanyak 20 kali tersebut akan merugi karena nilai kontrak dengan Adidas akan berkurang. Saat ini, selisih MU dengan Arsenal di posisi empat hanya dua poin. Namun gelandang Michael Carrick menegaskan bahwa skuad MU tidak akan melakukan perayaan jika berhasil mengunci posisi empat besar di akhir musim nanti.

 

“Kami tidak akan merayakan dapat finis di peringkat keempat, ketiga, atau kedua. Hanya gelar juara yang akan kami rayakan. Tetapi Liga Champions adalah tempat untuk klub ini, tempat kami ingin bermain, dan tempat dimana para pemain terbaik bermain. Jadi untuk menarik perhatian pemain atau hal-hal serupa, kami tentu ingin menembus kompetisi itu. Tetapi sekali lagi, kami hanya akan melakukan perayaan jika berhasil merebut gelar juara,” ucap gelandang berusia 35 tahun tersebut kepada harian Mirror.

 

“Kami memiliki peluang untuk merebut posisi empat besar. Jadi kami harus meraihnya dan tidak bisa hanya terus memikirkannya saja. Kami memiliki segalanya dan peluang terbaik untuk dapat menembus posisi itu, tetapi di klub seperti ini, empat besar seharusnya hanya menjadi target paling minimal,” tukas Carrick mengakhiri wawancara.

 

Carrick jelas mengetahui ekspektasi yang ada di klub sebesar Manchester United. Selama kurang lebih 10 tahun membela MU, Carrick memenangkan 5 gelar Liga Primer Inggris. Anak-anak asuh Jose Mourinho akan ditantang Watford di laga selanjutnya liga untuk meneruskan perjuangan mereka menembus posisi empat besar. (AA)