Emerson Tambah ‘Warna’ Italia di Skuad Chelsea

bolasempak.com Emerson Palmieri yakin koneksi Italia di Chelsea akan memungkinkannya untuk beradaptasi dengan cepat setelah bergabung dengan klub raksasa London itu dari AS  Roma.

 

Bek kelahiran Brasil – yang telah menyatakan kesetiaan untuk Italia meskipun dia belum mendapat kesempatan bermain – menyelesaikan perpindahan ke Stamford Bridge pada Selasa malam.

 

Emerson bersatu kembali dengan Antonio Rudiger setelah pindah ke Chelsea di musim panas, sementara Davide Zappacosta adalah pemain Italia lainnya yang dimiliki klub tersebut.

 

Dengan Antonio Conte adalah manajer yang berasa dari Italia juga, Emerson menganggap hal ini akan membantunya untuk beradaptasi di Inggris.

 

“Ini pertama kalinya saya kesini (Inggris),” kata Emerson, dikutip Mediaset (31/1/2018). “Sejak kecil saya melihat kota itu sangat cantik, orang-orang selalu berbicara sangat baik tentang London. Sedangkan untuk klub, Chelsea benar-benar sensasional, salah satu klub terbaik di dunia, jadi ini benar-benar menguntungkan untuk saya.

 

“Tentu saja koneksi Italia adalah sesuatu yang akan membantu saya untuk lebih baik. Faktanya ada manajer dari Italia, fakta bahwa saya mengenal beberapa pemain dan memang akan sangat membantu.

 

“Toni (Rudiger) dan saya bermain selama beberapa tahun bersama di Roma dan disana ada tahun-tahun yang hebat. Yang bisa saya katakan tentang dia adalah pria yang luar biasa, dan dia telah menunjukkan kemampuan di Chelsea dan itu menarik bagi saya.

 

“Saya sudah berbicara dengannya dua kali minggu lalu dan hari ini juga. Ketika saya tiba di London, dia adalah orang pertama yang saya kirimi pesan.

 

“Saya belajar banyak hal di Italia. Sebelum saya pergi ke sana, saya menjadi pemain yang baru saja menendang bola dan melihat permainan taktis yang benar-benar dapat membantu penampilan. Jadi sekarang saya adalah pemain yang lebih baik dan saya bisa menggabungkan karakter Brasil dan Italia.

 

“Saya pasti akan membaik di sini, dengan bimbingan Antonio Conte. Dia adalah seseorang yang telah menunjukkan bahwa dia adalah pelatih hebat dan semua orang yang bermain dengannya semakin baik, jadi saya datang ke Chelsea dengan perspektif bahwa saya akan pergi untuk dilaith salah satu manajer terbaik di dunia.”

 

Emerson mendapatkan panggilan timnas Italia untuk pertama kalinya pada akhir musim lalu, namun harus keluar dari skuad setelah mengalami cedera ligamen anterior pada pertandingan terakhir Serie A, namun bek 23 tahun itu merasa sangat siap untuk bermain di Chelsea.

 

“Secara fisik, saya merasa hebat,” Emerson menambahkan. “Cedera hanya masa lalu, enam bulan yang sulit bagi saya tapi yang penting adalah saat ini saya merasa baik. Saya hanya memikirkan gagasan untuk berlatih dengan tim saya dan mencapai banyak hal.”