Ederson: Saya Bahagia

BolaSempak – Ederson Moraes menyatakan kalau dirinya sangat bahagia setelah menyudahi proses transfer senilai 40 juta euro dengan durasi kontrak selama 5 tahun ke skuad besutan Pep Guardiola kendati belum ada pernyataan resmi dari Benfica maupun Manchester City.

 

Kepindahan penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut telah diperkirakan sejak awal pekan ini, kendati sempat ada rumor yang beredar bahwa masalah kepemilikan pihak ketiga menghambat terjadinya transfer. Ederson terlihat berada di Manchester jelang tes medis yang akan ia jalani di pekan ini, dan hal tersebut sepertinya sudah secara resmi selesai.

 

“Saya sangat bahagia. Kesan pertama yang saya dapatkan sangat baik,” penjaga gawang asal Brazil tersebut kepada A Bola ketika kembali ke Lisbon pada hari Kamis dini hari.

 

Dengan pengumuman resmi tampak tinggal menunggu waktu, Ederson akan bergabung dengan gelandang yang baru diboyong dari Monaco dengan mahar sebesar 43 juta pounds, Bernardo Silva. Dan Silva mengenal baik penjaga gawang muda tersebut ketika masih di Benfica.

 

“Saya memiliki kebahagiaan untuk berbagi beberapa momen yang baik dengannya saat masih di Benfica. Ia adalah penjaga gawang yang bagus. Jika saya dapat bermain bersamanya, saya akan sangat senang.”

 

Selain Ederson, City juga tampak ingin menyelesaikan proses transfer beberapa pemain lain dalam waktu dekat. Bek kanan Tottenham Hotspur, Kyle Walker menjadi salah satu nama yang diinginkan Pep Guardiola. Begitu juga dengan bek kiri dari AS Monaco, Benjamin Mendy yang tampak akan segera menyusul mantan rekannya Bernardo Silva. Guardiola juga dikabarkan menginginkan Alexis Sanchez, dan pihak klub diberitakan telah mengadakan pertemuan pribadi dengan agen pemain asal Chile tersebut.

 

Pelatih asal Spanyol tersebut tampak akan merombak skuad City agar sesuai dengan gaya permainan yang ia inginkan setelah finis di peringkat ketiga dengan perbedaan 17 poin dari Chelsea yang menjadi juara. Musim ini juga menjadi musim pertama dalam karir kepelatihan Guardiola yang diakhiri tanpa perolehan trofi sama sekali, dan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu jelas tidak ingin mengulanginya di musim depan. (AA)