Ditanya Soal Final Liga Champions, Jurgen Klopp ‘Nothing to Lose’

Jurgen Klopp

bolasempak.com Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, percaya bahwa akan menjadi pencapaian besar jika timnya mencapai final Liga Champions, dan menyebutnya sebagai hasil yang tak terduga.

 

Tim Premier League itu mengunjungi Roma di leg kedua semifinal dini hari nanti, memegang keunggulan agregat 5-2.

 

Klopp mengatakan dia tidak pernah berharap timnya akan berada di final Liga Champions, di mana Real Madrid menunggu jika Liverpool berhasil lolos dini hari nanti.

 

“Saya telah melihat banyak perkembangan dan banyak permainan yang menyenangkan,” katanya, seperti dilansir Liverpool Echo (2/5/2018).

 

“Kami bahkan sebelumnya tidak lolos ke Liga Champions, kami harus memainkan pertandingan kualifikasi dan saya tidak tahu siapa lagi yang mencapai semifinal setelah menjadi tim yang menjalani kualifikasi di awal.

 

“Semua pemain disini benar-benar melangkah. Mereka terus melihat kompetisi sebagai peluang.

 

“Jika tim ini sampai ke final, maka itu akan menjadi prestasi yang luar biasa. Ini bukan hadiah yang kami inginkan di awal karena jika Anda pergi ke final maka tentu Anda harus berpikir sedikit lebih besar, tetapi itu akan menjadi sesuatu yang kami bisa tidak harapkan pada awal musim. ”

 

Liverpool berhasil mengatasi kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona pada bursa transfer Januari untuk mendekati final Liga Champions.

 

Tapi Klopp memperingatkan timnya bahwa mereka belum mencapai apa pun, dan masih berusaha untuk mengamankan empat besar klasemen liga.

 

“Kehilangan pemain seperti Phil di musim dingin besar sangat sulit dan saya bisa mengatakan apa yang saya pikirkan dan kami mencoba melakukan sesuatu untuk mengatasinya, tetapi hal yang menentukan adalah apa yang para pemain pikirkan pada saat itu,” jelasnya.

 

“Semua elemen klub sangat kehilangannya dan mereka merindukannya karena dia adalah pemain yang fantastis, tetapi mereka melangkah dan bermain sepakbola yang luar biasa.

 

“Ada begitu banyak perkembangan besar tahun ini dan benar-benar bagu, tetapi masih tidak ada apapun yang kami dapatkan, bukan final Liga Champions atau bahkan kualifikasi Liga Champions.

 

“Jika kami lolos, tidak perlu ada harapan berlebih.”