Dikecam Karena Bola, EFL Ingin Temui Guardiola

BolaSempak EFL berencana untuk berbicara dengan Pep Guardiola menyusul kritiknya terhadap bola yang digunakan dalam pertandingan, dimana menang Manchester City adu penalti atas Wolves pada Selasa malam.

 

City gagal mencetak gol dalam 120 menit pertandingan putaran keempat Pial EFL di Etihad Stadium sebelum aksi heroik Claudio Bravo memungkinkan mereka meraih kemenangan 4-1 melalui adu penalti.

 

Guardiola sangat kritis terhadap bola Mitre, yang biasanya digunakan dalam pertandingan Football League, dengan mengatakan bahwa hal itu “tidak dapat diterima untuk kompetisi tingkat tinggi”.

 

Menanggapi komentar manajer berkebangsaan Spanyol tersebut, EFL memastikan bola yang dipilih telah memenuhi persyaratan dan berencana untuk mendiskusikan terkait sebelum City tampil selanjutnya di kompetisi tersebut.

 

Pernyataan resmi pernyataan EFL: “Bola Mitre yang digunakan sama persis dengan spesifikasi teknis seperti bola yang digunakan di Trophy EFL dan (EFL), yang semuanya diuji sesuai dengan ‘Program Mutu FIFA untuk Bola’ dan memenuhi standar ‘FIFA Quality Pro’. Semua bola yang digunakan dalam pertandingan profesional diharuskan memenuhi standar ini.

 

“Jelas preferensi adalah masalah subjektif, namun secara keseluruhan, hiburan yang diberikan dalam empat putaran berturut-turut menunjukkan bahwa bola yang digunakan tidak memiliki dampak negatif dalam kompetisi.

 

“Kami akan melihat keterlibatan Guardiola dan Manchester City untuk sepenuhnya memahami sebelum mereka menjalani pertandingan putaran lima.”

 

Guardiola tidak senang dengan pergerakan bola, namun yakin ia tidak berusaha membuat alasan terkait kesulitan timnya mencetak gol melawan klub Championship.

 

“Hal itu tidak bisa diterima. Bola nya tidak bisa diterima untuk kompetisi tingkat tinggi,” kata mantan pelatih Barca tersebut.

 

“Terlalu ringan, ia bergerak di semua arah, itu bukan bola yang bagus. Tidak mungkin mencetak gol dengan bola seperti itu dan saya dapat mengatakannya karena kami menang, saya tidak membuat alasan.

 

“Semua pemain saya berkata: ‘Apa itu? Bukan bola serius untuk kompetisi serius’.

 

“Memang penggunaan bola demi berjalannya pemasaran, tentang uang, tapi apa yang ditunjukkan di atas lapangan tidak bisa diterima. Kami seharusnya bisa lebih baik dan bola ini tidak bisa sesuai harapan.”