Dikalahkan West Brom, Arsenal Berpotensi Dilewati MU

BolaSempak – Perjuangan Arsenal untuk menembus posisi empat besar semakin bertambah berat setelah menelan kekalahan dari West Bromwich Albion dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di akhir pekan ini. Bukan hanya menambah terjal jalan Arsenal menuju zona Liga Champions, namun kekalahan ini malah mengancam posisi kelima yang kini ditempati oleh Arsenal. Manchester United yang kini menempati peringkat keenam akan mampu melewati posisi The Gunners apabila mampu memenangkan laga mereka di akhir pekan ini.

 

Laga ini dimulai dengan terbangnya pesawat di langit The Hawthorns yang membawakan pesan bertuliskan ‘in Arsene we trust’ untuk menyatakan dukungan kepada manajer Arsene Wenger yang terus menerus diterpa kritik dan berbagai desakan mundur karena ketidakmampuannya dalam memberikan prestasi bagi Arsenal. Wenger sendiri tidak pernah memberikan jawaban secara pasti terhadap rumor bahwa dirinya tidak akan kembali menjadi manajer Arsenal di musim depan.

 

Seperti yang selalu dilakukan oleh Arsenal di bawah asuhan Wenger, tim ini mendominasi penguasaan bola sejak awal laga. Namun di menit ke-12, justru tim tuan rumah yang berhasil unggul melalui gol dari bek Craig Dawson. Tembakan James McClean dapat ditepis oleh penjaga gawang David Ospina, namun bola mengarah kepada Nacer Chadli yang kemudian memberikan umpan terukur bagi Dawson untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 bagi West Brom.

 

Namun hanya tiga menit kemudian, tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Pencetak gol pertama, Dawson menjadi pemain yang bersalah setelah membiarkan umpan dari Granit Xhaka mencapai Alexis Sanchez dengan mudah. Winger asal Chile tersebut kemudia dengan mudah menaklukkan Ben Foster untuk mencetak gol ke-22nya di semua kompetisi.

 

Pemain pengganti Hal Robson-Kanu memberikan dampak instan setelah masuk sebagai pemain pengganti dengan mencetak gol kedua West Brom di menit ke-55. Pasukan Tony Pulis kemudian kembali mengeksploitasi lemahnya lini belakang dari Arsenal melalui gol kedua Dawson melalui sundulan kepala memanfaatkan bola dari McClean. (AA)