Diisukan ke Arsenal, Brendan Rodgers Tegaskan Setia di Celtic

bolasempak.com Brendan Rodgers menegaskan bahwa fokusnya hanya pada Celtic meskipun ada spekulasi yang menyatakan bahwa dia adalah kandidat utama untuk mengambil alih kepelatihan Arsenal dari Arsene Wenger.

 

Posisi manajer The Gunners ini menjadi semakin berbahaya menyusul kekalahan 3-0 beruntun dari Manchester City dengan rumor yang beredar bahwa ia akan pergi pada akhir musim, lebih cepat setahun dari kontraknya.

 

Jika itu terjadi, Rodgers dianggap sebagai favorit untuk menggantikan Wenger, yang telah memimpin klub London utara sejak 1996.

 

Bagaimanapun juga Rodgers yang kini berusia 45 tahun telah menekankan bahwa dia tidak terburu-buru meninggalkan klub yang didatanginya pada Mei 2016.

 

Berbicara kepada The Times (4/3/2018), dia mengatakan: “Arsenal adalah klub hebat dengan manajer hebat. Orang-orang melihatnya dan ketika saya pergi ke Liverpool, mereka berjuang selama lima musim di Liga Champions.

 

“Ketika saya datang ke Celtic, mereka tidak berada di Liga Champions dan saya mendapatkannya. Jadi mungkin banyak yang berpikir Arsenal telah lama absen dari Liga Champions dan itu mungkin dijadikan perbandingan.

 

“Namun saya mencintai kehidupan di sini. Saya tidak akan berada di sini selamanya tapi saya hidup dalam mimpi, meskipun mimpi bisa berakhir kapanpun, saya tidak bisa membantah spekulasi tapi tetap fokus pada Celtic.

 

“Arsenal adalah klub yang fantastis, tapi mereka memiliki manajer hebat. Sayangnya, kritik kepada Arsene tepat saat berlakunya gaya sepakbola modern. Itu sangat disayangkan karena dia telah melakukan banyak hal di Inggris.

 

“Dia menjalani tugas selama 20 tahun dan merevolusi permainan. Jadi sangat sedih melihat situasi manajer yang memberikan segalanya tapi berakhir seperti ini.

 

“Saya menyukai kehidupan profesional di sini, tantangan dalam melatih dan harapan untuk Celtic. Seperti yang saya katakan, saya mewujudkan banyak mimppi. Sedangkan untuk hal lain, Anda tidak bisa mengendalikannya jadi saya juga tidak memikirkannya. Jangan khawatir karena hal semacam itu akan selalu terjadi di klub-klub besar, terutama jika hasilnya berbalik.

 

“Jadi selama saya diinginkan juga di klub ini, saya akan bertahan dan tidak perlu menanggapi apa yang diberitakan diluar sana.”