Dicecar Soal Tato Baru, Sterling Dibela Danilo

Danilo, Raheem Sterling

bolasempak.com Danilo memberikan pembelaan terhadap Raheem Sterling di tengah kontroversi media disekitar tato baru yang terdapat di kakinya.

 

Foto-foto Sterling yang sedang ambil bagian dalam sesi pelatihan dengan timnas Inggris minggu ini menunjukkan gambar tato senapan M16 di kaki kanannya.

 

Surat kabar The Sun (29/5/2018) memuat liputan dengan halaman depan foto itu pada hari Selasa bersama sebuah cerita yang menyertainya di mana seorang aktivis anti-gun menyerukan agar mantan pemain muda Liverpool itu dikeluarkan dari tim Piala Dunia.

 

Sterling menanggapi dengan cepat tentang kontroversi itu dengan sebuah posting di Instagram di mana dia menjelaskan gambar itu adalah bagian dari tato yang belum selesai, yang memberi penghormatan kepada ayahnya yang ditembak mati ketika pemain sayap itu berusia dua tahun.

 

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dan mantan striker Inggris Gary Lineker termasuk di antara mereka yang memberikan dukungan kepada Sterling dan sekarang salah satu rekannya di Etihad Stadium telah memberi dukungan kepada pemain berusia 23 tahun itu, menyatakan bahwa pilihan seni tubuhnya bukanlah masalah besar.

 

“Berkali-kali dalam sepakbola kami memberi terlalu banyak menarik perhatian,” kata Danilo, dikutip The Guardians (31/5/2018).

 

“Itu adalah sesuatu yang menjadi hak-nya. Itu adalah sesuatu yang dia rasakan dan itu masuk akal baginya. Saya tidak punya hal lain untuk dikatakan tentang (kontroversi) itu.”

 

Meskipun tiba dari Real Madrid seharga £ 26,5 juta pada Juli lalu, Danilo umumnya menjadi peran cadangan untuk Kyle Walker, yang unggul di sisi kanan pertahanan.

 

Namun demikian, pemain berusia 26 tahun itu menikmati waktu bermain di bawah kepemimpinan Pep Guardiola saat City meraih gelar Premier League dan Piala EFL.

 

“Bermain di posisi yang saya lakukan, penting untuk bermain dalam skuad di mana pola pergerakan selalu sama, di mana Anda tahu dengan cukup baik di mana teman-teman Anda berada selama pertandingan,” tambahnya, membahas pendekatan taktis Guardiola.

 

“Hal semacam ini sangat penting untuk musim saya di Manchester City karena Guardiola adalah seseorang yang sangat ketat pada sistem taktis, dia hampir unggul dalam hal ini.

 

“Tingkat perubahan posisi pemain dan memainkan garis pertahanan tinggi adalah sesuatu yang saya sukai, karena itu membuat cara saya bermain lebih baik.”

 

Danilo juga yakin telah membuat kemajuan pesat di Inggris dan tidak melihat alasan untuk mencari tempat lain

 

“Meskipun saya tidak banyak bermain, karena enam bulan pertama bagi saya untuk beradaptasi,” jelasnya. “Premier League adalah liga berintensitas tinggi. Dalam hal kontak fisik bisa berbeda dari semua yang saya jalani.

 

“Pada paruh kedua musim, saya lebih kuat, lebih baik dan saat itulah saya bisa lakukan di semua pertandingan.

 

“Kemudian saya sampai ke akhir musim dengan lima atau enam pertandingan langsung pada tingkat tinggi. Saya puas dengan musim ini. Kami memenangkan liga dan memecahkan rekor.

 

“Saya tidak ingin menghentikan ini. Pekerjaan saya mulai sekarang harus diselesaikan, bermain sebanyak mungkin dan tetap menikmati sepakbola.”