Demi Golden Boot, Harry Kane Nikmati Persaingan Dengan Mo Salah

bolasempak.com Harry Kane sedang bersaing untuk memperebutkan Golden Boot Premier League dengan Mohamed Salah (Liverpool), namun striker Tottenham itu berhenti mengatakan bahwa dia bisa merebut posisi teratas dari sang rival.

 

Mo Salah sedang menjalani musim perdana yang luar biasa di Premier League, transisi mulus setelah bergabung dari AS Roma pada musim panas lalu.

 

Pemain internasional Mesir itu memiliki 30 gol dari 32 penampilan liga, lebih banyak dari yang lain di divisi itu, dengan Kane di posisi kedua dengan 26 gol setelah dianugerahi gol yang sebelumnya dimiliki Eriksen saat melawan Stoke City oleh pihak penyelenggara Premier League.

 

Kane juga mengklain Golden Boot dalam dua musim terakhir, tetapi setelah cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen selama tiga minggu, ia menghadapi perjuangan keras untuk menyalip Salah dengan hanya lima pertandingan tersisa.

 

Ketika ditanya oleh Sky Sports (15/4/2018) apakah dia akan melewati rekor gol Salah, Kane berkata: “Kita akan lihat nanti. Dia telah melakukan sesuatu yang hebat, dia telah memiliki musim yang luar biasa dan terus maju, jadi kita akan lihat.

 

“Karena kami berjuang melawan Liverpool untuk empat besar juga, akan ada sedikit kegembiraan. Dia unggul empat gol, mari kita lihat apa yang bisa saya dapatkan kembali.

 

“Apapun yang terjadi di akhir musim, kami berdua akan memiliki musim yang bagus dan kami berdua menikmatinya. Ini hanya kompetisi dan mencoba untuk menang, itulah yang saya nikmati.”

 

Meskipun dibayang-bayangi oleh kedigdayaan Salah musim ini, Kane juga memiliki musim yang mengesankan, dengan spekulasi terus menghubungkannya dengan perpindahan ke Real Madrid.

 

Dan, sementara dia tidak ingin meninggalkan Spurs dalam waktu dekat, dia mengulangi ambisinya untuk memenangkan trofi bersama klub London tersebut.

 

“Mimpi saya adalah untuk tetap pada tingkat tinggi yang konsisten sampai sembilan tahun ke depan,” tambah striker tim nasional Inggris tersebut.

 

“Saya ingin menjaga diri dalam kondisi yang baik, bermain untuk waktu yang lama. Saya pikir itulah yang membuat pemain menjadi lebih baik, melakukannya dalam setahun dan absen setahun adalah situasi buruk, saya tidak ingin seperti itu.

 

“Saya tidak memikirkan itu tetapi hal semacam itu bisa terjadi kapanpun. Saya ingin menjadi pencetak gol yang konsisten untuk 10 tahun ke depan.

 

“Setiap hari sebuah pikiran terbentuk di kepala saya bahwa saya ingin memenangkan trofi, betapa bagusnya untuk memenangkan Piala FA tahun ini, atau Premier League tahun depan, atau Piala Dunia di musim panas.

 

“Itu adalah hal yang ingin saya capai. Kami masih memiliki peluang tahun ini dan saya pikir jika kami memenangkan Piala FA dan menyelesaikan empat besar, itu akan menjadi musim yang baik.”