Dembele Tak Ingin Gabung ke Rival Spurs

Mousa Dembele

bolasempak.com Gelandang asal Belgia, Mousa Dembele, telah membahas kemungkinan hengkang dari Tottenham musim panas ini, mengungkapkan dia ‘terbuka untuk apa saja’ karena rumor yang terus beredar.

 

Pemain berusia 30 tahun itu tetap setia di sisi utara London sejak 2012 tetapi saat memasuki tahun terakhir kontraknya, dia mengaku sedang mempertimbangkan pindah dari White Hart Lane.

 

Banyak calon potensial yang muncul untuk gelandang berpengalaman tersebut, termasuk klub berbasis Amerika Serikat dan China, tetapi Dembele telah menyatakan dia tidak akan mempertimbangkan pendekatan dari sisi lain dalam sepakbola Inggris.

 

Mengatakan bahwa Tottenham sebagai ‘klub saya’, Dembele juga mengungkapkan dia telah mengadakan diskusi dengan beberapa rekan senegaranya mengenai tujuan potensial.

 

“Tottenham adalah klub saya, keluarga saya senang di London dan anak-anak terdaftar di sekolah yang semuanya tidak boleh Anda tinggalkan begitu saja,” kata Dembele kepada wartawan, dikutip Sky Sports (24/6/2018).

 

“Tapi kalau tidak maka saya terbuka untuk apa pun. Sejak saya kecil, saya adalah seseorang yang menyukai petualangan. Saya sudah berbicara tentang kejuaraan di China dengan Axel Witsel.

 

“Tetapi saya juga berbicara tentang MLS dengan Laurent Ciman dan jika seseorang bermain di Bangladesh, saya juga akan meminta informasi kepadanya.

 

“Akan ada waktu untuk mempelajari pilihan yang tersedia bagi saya, tetapi saya tidak melihat diri saya bermain di klub lain selain Tottenham di Inggris.”

 

Dembele juga mengisyaratkan bahwa ia dapat pensiun dari tugas internasional setelah Piala Dunia di Rusia, di mana Belgia mencari perbaikan atas kinerja mereka di Brasil empat tahun lalu ketika dikalahkan di perempat final oleh Argentina.

 

“Ini bisa menjadi turnamen terakhir saya. Saya telah bermain untuk tim nasional selama 13 tahun, sejak saya berusia 18 tahun,” tambahnya.

 

“Tapi saya tidak ingin membuat keputusan apapun sekarang, kita akan melihat setelah turnamen. Saya harus mendengarkan tubuh saya. Ada kemungkinan bahwa setelah Piala Dunia, saya merasa bahwa saya dapat memainkan dua turnamen lagi.

 

“Tapi saya dapat mengatakan bahwa saya tidak melihat diri saya bermain sepakbola dengan tim nasional selama enam tahun kedepan.”