De Bruyne: “Mungkin Guardiola Anggap Toure Tidak Cukup Bugar”

Kevin De Bruyne, Pep Guardiola, Yaya Toure

bolasempak.com Kevin De Bruyne mengatakan bahwa Yaya Toure tidak disukai oleh Pep Guardiola di Manchester City karena masalah kebugaran.

 

Toure jarang bermain pada musim kedelapan dan terakhirnya di City saat Guardiola membawa klub meraih kemenangan Premier League dan Piala EFL.

 

Satu-satunya Premier League untuk gelandang berusia 35 tahun tersebut musim ini adalah sebagai kapten dalam penampilan perpisahannya melawan Brighton & Hove Albion, dengan gelar yang sudah dimenangkan.

 

Dalam sebuah wawancara dengan France Football, mantan gelandang Barcelona itu mengklaim waktu terakhirnya bersama Guardiola tidak menyenangkan dan menuduh manajer asal Spanyol itu termotivasi oleh “balas dendam” dan “merasa cemburu”.

 

De Bruyne secara luas dipandang sebagai bintang City dalam rekor mereka meraih gelar liga dan percaya mungkin ada banyak alasan yang membuat mantan rekannya itu mengutarakan kekecewaan.

 

“Saya tidak tahu apa yang dikatakan Yaya atau jika itu soal penulisan yang salah atau dibesar-besarkan. Ketika Anda tidak bermain, selalu ada sesuatu yang Anda coba temukan,” kata gelandang Belgia itu kepada BBC World Football (7/6/2018).

 

“Kami memiliki musim terbaik, jadi pada akhirnya manajer mengambil keputusan yang tepat untuk bermain dengan tim pilihannya.

 

“Jadi, musim ini manajer mungkin mengira dia (Yaya) tidak menunjukkan keinginan, tidak cukup bugar.”

 

Toure dibuang dari peran reguler pada awal kepelatihan Guardiola pada tahun 2016 setelah kelebihan berat badan di pra-musim, tetapi pria asal Pantai Gading itu kembali dipercaya masuk ke lapangan setelah ketegangan antara Guardiola dan agennya (Dimitri Seluk) untuk mendapat perpanjangan kontrak satu tahun.

 

Seluk bahkan sempat mengklaim kliennya siap membuktikan Guardiola salah mengambil keputusan dan mengusulkan skenario Toure bisa digaji £ 1 per minggu untuk bermain di klub Inggris lainnya.

 

“Sekarang Yaya memiliki banyak tawaran dari berbagai negara, di mana mereka siap untuk membayar lebih banyak uang, tetapi kami memutuskan untuk mendedikasikan musim berikutnya untuk Guardiola,” katanya kepada Sport24.

 

“Pada saat jumlah besar dihabiskan di Inggris untuk pembelian pemain sepakbola, saya secara resmi menyatakan bahwa Yaya siap untuk pindah sebagai agen bebas ke klub top Inggris dengan gaji sebesar £ 1 per minggu, dengan beberapa keberhasilan menghasilkan bonus. ”

 

Ketika dihubungi oleh Omnisport, Manchester City menolak berkomentar mengenai tuduhan lebih lanjut yang dibuat oleh Toure dalam wawancara terakhirnya.