De Bruyne: City Belum Setara MU dan Liverpool

BolaSempak – Mungkin merupakan sebuah hal yang aneh ketika seorang pemain sepakbola mengatakan kalau tim yang ia bela tidak berada dalam level yang sama dengan klub rival, tetapi hal itulah yang dilakukan oleh Kevin De Bruyne. Pemain yang bermain di Manchester City ini baru saja mengatakan kalau klub tempatnya bermain tersebut tidaklah setara dengan Manchester United dan Liverpool, dua rivalnya di Liga Primer Inggris.

 

Para penggemar City tidak perlu marah atau kecewa dengan pernyataan dari De Bruyne tersebut, karena yang dimaksud oleh gelandang asal Belgia tersebut bukanlah soal kemampuan ketiga tim saat ini, tetapi soal perolehan trofi Liga Champions yang dimiliki tiga tim tersebut. City yang memang baru menjadi kekuatan di peta persepakbolaan Inggris sejak kurang lebih sepuluh tahun belakangan ini belum pernah memenangkan kompetisi paling bergengsi antar klub-klub Eropa tersebut, sedangkan Liverpool memenangkan Liga Champions sebanyak lima kali dan MU punya tiga trofi Si Kuping Besar.

 

“Orang berbicara mengenai MU dan Liverpool dengan semua trofi Eropa yang mereka miliki. Mereka adalah tim besar dan jelas tidak dapat dibandingkan dengan kami karena kami belum memiliki waktu untuk mencapai apa yang mereka lakukan di Liga Champions. Mereka telah bermain disana selama berpuluh-puluh tahun, sementara kami baru bermain di Liga Champions sejak lima atau enam tahun terakhir. Kami butuh waktu untuk melakukan hal tersebut,” tukas De Bruyne kepada media.

 

“Bagi saya, sejarah tidak berarti apa-apa, tetapi bagi sebagian orang hal tersebut bisa jadi sangat penting. Karena itu City dianggap tidak setara dengan mereka. Semua orang di Inggris tentu akan bangga dengan pencapaian tim Inggris, dan kami ingin kesempatan melakukan hal tersebut. Mungkin saat kami memenangkan dua atau tiga trofi Liga Champions, orang akan berbicara tentang kami dengan berbeda,” tutup pemain berusia 25 tahun tersebut.

 

Kesempatan City memenangkan Liga Champions masih terbuka musim ini. Mereka akan menghadapi AS Monaco di babak perdelapan-final. (AA)