Datangkan Kongolo, Huddersfield Pecahkan Rekor Transfer

Terence Kongolo

bolasempak.comTerence Kongolo telah menandatangani kontrak untuk Huddersfield Town secara permanen setelah klub Premier League itu memecahkan rekor transfer untuk memikat pemain asal Belanda itu kembali dari AS Monaco.

 

Kongolo – yang tiba dengan status pinjaman pada bulan Januari – telah menandatangani kontrak empat tahun dengan bayaran senilai £ 17,5 juta.

 

Pemain asal Belanda itu bergabung dengan AS Monaco pada kontrak lima tahun menjelang musim 2017-18, tetapi ia hanya membuat tiga penampilan sebelum dipinjamkan ke Huddersfield.

 

Dan pemain berusia 24 tahun – yang bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri – tampil mengesankan untuk David Wagner dan Huddersfield Town selama lima bulan terakhir, mengumpulkan 17 penampilan saat Terriers menghindari degradasi.

 

Kongolo mengatakan kepada situs resmi klub: “Saya memiliki perasaan yang baik, saya pikir itu dua bulan lalu sejak saya terakhir di sini. Saya memiliki perasaan yang baik, saya sudah menandatangani untuk klub ini dan saya senang bisa melangkah maju.

 

“Premier League adalah salah satu kompetisi terbaik di dunia. Saya belajar banyak dari pelatih, tim bagus dan kami tetap di Premier League!

 

“Ini adalah pertandingan terakhir saya untuk Belanda dan Ronald Koeman mengatakan kepada saya bahwa penting untuk bermain sehingga Anda bisa berkembang. Saya bermain di Huddersfield dan mereka melihat saya melakukannya dengan baik, jadi itulah mengapa mereka melibatkan saya sekarang.”

 

Di sisi lain, sang manajer mengungkapkan kegembiraanya bisa mempertahankan salah satu pemain penting dalam timnya.

 

“Saya sangat senang bahwa kami membawa Terence kembali sebagai pemain permanen Huddersfield Town menjelang musim Premier League 2018/19. Penandatanganannya adalah ketentuan besar untuk klub ini,” Wagner menegaskan.

 

“Kami tahu dia adalah pemain top, pemain penting ketika kami membawanya dengan status pinjaman pada Januari; Anda tidak bermain untuk Belanda di Piala Dunia dan memenangkan liga Belanda dengan Feyenoord atau sebaliknya. Namun, penampilannya dengan jersey kami melebihi harapan.

 

“Dia akan bermain sangat baik untuk musim depan dan dia bisa menjadi sangat penting, dia masih muda dan ada banyak potensi yang bisa dikembangkannya.”