Dalam Fase Buruk, GabJes Ingin City Tunjukkan Respon Positif

Gabriel Jesus

bolasempak.com Gabriel Jesus menantang Manchester City untuk menyalurkan kemarahan mereka ke pertandingan melawan Liverpool dini hari nanti ketika mereka mencoba membalikkan situasi di Liga Champions.

 

Tim asuhan Pep Guardiola telah mengalami periode yang tidak biasa dari kekalahan telak dua kali dalam seminggu terakhir, dengan dua hasil yang membuat mereka dianggap dalam penurunan besar jelang akhir musim.

 

Pertama, Liverpool meraih kemenangan 3-0 di leg pertama perempat final di Anfield pekan lalu sebelum City unggul 2-0 dan akhirnya kalah 3-2 dari Manchester United di derby akhir pekan, melewatkan kesempatan untuk merayakan gelar Premier League atas rival sekota.

 

Dalam pertandingan tersebut, Gabriel Jesus mendapatkan kartu kuning masing-masing dan hal itu ingin dijadikan sebagai titik balik bagi sang striker asal Brasil.

 

“Tentu saja kami sedih dan kesal, karena kami mengalami dua kekalahan berat dalam dua pertandingan terpenting musim ini,” katanya kepada wartawan, dikutip Sky Sports (10/4/2018).

 

“Jelas, kami terganggu oleh dua pertandingan terakhir. Tapi kami tidak bisa menambah masalah besar dan melupakan semua hal hebat yang telah kami lakukan hingga sekarang.

 

“Kami perlu belajar dari semua ini dan membalik halaman dengan cepat untuk fokus pada pertandingan selanjutnya di Eropa dan sisa di liga.”

 

City harus mencetak tiga gol untuk memaksa perpanjangan waktu melawan Liverpool dan harus mencetak lima gol jika lawan mereka mencetak gol tandang di Etihad Stadium.

 

Bahkan dengan Sergio Aguero kembali mendapat kebugaran, keahlian Jesus akan diperlukan dalam beberapa kapasitas dan dia tidak ingin rekan satu timnya menjadi gentar dengan tugas yang mustahil.

 

“Melawan Liverpool, itu hanya tergantung pada kami,” tambahnya. “Kami harus mulai berpikir tentang kemenangan, bukan tentang gol ketiga atau keempat, tetapi tentang mencetak gol pertama dan apa yang tidak kami dapatkan pekan lalu.

 

“Dari awal hingga akhir, kami harus berpikir tentang mencetak gol dan bermain sepakbola dengan cara kami.

 

“Jika sekarang kami berada dalam situasi di mana kami memiliki kesempatan untuk lolos ke semifinal Liga Champions, dan memenangkan trofi Premier League adalah karena kami melakukan banyak hal untuk pantas mendapatkannya.

 

“Kami bermain sangat baik, kami melakukan pertandingan hebat melawan tim-tim hebat. Kami tidak boleh melupakan semua yang kami lakukan.”