Crouch: Rooney Kurang Diapresiasi

BolaSempak – Mantan partner Wayne Rooney di tim nasional Inggris, Peter Crouch merasa kalau pencapaian dari penyerang Manchester United tersebut seringkali tidak mendapatkan penghargaan yang seharusnya.

 

Sejak membuat debutnya di ajang Liga Primer Inggris pada usia 16 tahun, Rooney telah memenangkan lima gelar juara liga, dan juga gelar Liga Champions, Europa League, FA Cup dan juga empat trofi EFL Cup.

 

Sang penyerang juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi United pada musim lalu dengan sebuah tendangan bebas di akhir laga menghadapi Stoke City dan juga duduk di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Primer Inggris di belakang Alan Shearer.

 

Pencapaian dari Rooney tidak terbatas hanya kepada level klub semata, dengan pemain berusia 31 tahun tersebut juga telah melewati capaian dari Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk tim nasional Inggris di tahun 2015.

 

Rooney dan Crouch sering bermain bersama di lini depan dari 54 penampilan yang dihasilkan oleh penyerang bertubuh jangkung tersebut dan ia percaya bahwa pemain veteran United tersebut tidak mendapatkan hormat yang seharusnya ia terima.

 

“Ketika Anda melihat kembali ke karir dari Wayne Rooney, saya rasa ia mungkin sedikit kurang mendapatkan apresiasi. Ia adalah pencetak gol terbanyak bagi Manchester United. Bukan hal mudah menjadi pencetak gol terbanyak di klub tersebut. Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak bagi Inggris,” tukas Crouch dalam acara Costa Smeralda Invitational 2017.

 

“Bukan hanya itu, tetapi juga kemampuan naturalnya sebagai seorang pemain. Saya ingat ketika ia tiba-tiba muncul di panggung tertinggi ketika ia berusia 16 atau 17 tahun. Ia menjalani sebuah karir yang luar biasa dan adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dihasilkan oleh Inggris. Saya rasa akan datang saatnya dimana kita akan melihat kembali ke karirnya dan mengingat betapa banyak yang telah ia lakukan dalam olahraga ini,” tutup mantan pemain Liverpool ini. (AA)