Courtois: “Hati Saya Ada di Madrid”

bolasempak.com Thibaut Courtois kabarnya akan segera mengadakan pembicaraan dengan Chelsea mengenai kontrak baru, namun kiper tersebut mengisyaratkan bahwa ia mungkin akan melakukan langkah ke La Liga karena “hatinya berada di Madrid”.

 

Courtois menghabiskan tiga musim dengan status pinjaman di Atletico Madrid setelah bergabung dengan Chelsea dari Genk, membantu klub tersebut meraih kemenangan La Liga dan mencapai final Liga Champions pada musim 2013-14.

 

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian menjadi kiper nomor satu di Stamford Bridge, namun kini telah dikaitkan dengan Real Madrid dan hal serupa terjadi pada David de Gea dari Manchester United,

 

Dan Courtois, yang kontraknya bersama Chelsea akan berakhir musim depan, mengindikasikan kembali ke La Liga bisa menjadi pilihan dalam karir selanjutnya.

 

“Situasi pribadi saya terkait dengan kota Madrid,” kata Courtois kepada Sport / Foot Magazine (7/2/2018). “Dua anak saya tinggal di sana bersama ibu mereka, saya berbicara dengan anak perempuan saya setiap hari di FaceTime. Dia sering mengatakan kepada saya bahwa dia merindukan saya. Anak saya masih terlalu kecil untuk berkomunikasi seperti itu.

 

“Kapanpun saya memiliki kesempatan, saya mencoba kembali ke Spanyol. Dalam beberapa situasi tidak selalu mudah. Tapi hati saya ada di Madrid. Itu masuk akal dan mudah dimengerti.

 

“Jika mereka (Real Madrid) menginginkan saya, mereka harus menghubungi Chelsea. Kami akan melihat situasinya tapi mereka belum melakukannya. Yang pasti suatu hari nanti saya akan kembali ke Madrid. Saya suka Spanyol, saya cinta kota itu, saya menghabiskan tiga tahun yang indah di sana dan di sanalah saya menjadi dewasa.

 

“Atletico adalah sebuah tim yang bersahabat. Kami pergi bersama-sama dan rekan satu tim mengajari saya sebuah bahasa yang sama sekali tidak saya ketahui ketika saya tiba disana. Ketika saya pergi, saya menangis. Hari pertama saya di London benar-benar tidak mudah karena cuaca yang lebih dingin. Tapi sekarang saya merasa sangat baik disini.

 

“Saya mengerti bahwa rumor tersebut akan kembali, seperti yang dibicarakan tentang kiper baru di sana (Real Madrid). Tapi saya tidak terlalu memperhatikannya, saya tetap fokus pada Chelsea.

 

“Jika Real benar-benar tertarik, situasi pribadi saya bisa mempengaruhi banyak hal, aspek keluarga sangat berharga, tapi saya ulangi kepada Anda bahwa untuk saat ini, saya sibuk berbicara dengan Chelsea untuk perpanjangan kontrak.”

 

Madrid juga telah dikaitkan dengan pemain Belgia lainnya, Eden Hazard, dalam upaya menyegarkan lini serang yang kurang kompetitif. Tapi Courtois mengindikasikan Chelsea mungkin bisa menggoda Hazard untuk menandatangani kontrak baru meskipun tim asuhan Antonio Conte sulit mempertahankan gelar Premier League.

 

“Kami sepakat untuk bertemu lagi pada bulan Februari karena dewan klub memiliki masalah yang lebih mendesak untuk ditangani pada bulan Januari,” Courtois menjelaskan.

 

“Tidak ada yang terburu-buru, saya terikat kontrak sampai 2019. Biasanya tidak ada masalah dan saya akan memperpanjang kontrak, saya senang di sini dan saya melihat klub yang masih ingin memenangkan banyak gelar.

 

“Keinginan mereka untuk memperpanjang kontrak Eden Hazard juga meyakinkan saya.”