Conte Waspadai Tottenham Hotspur

BolaSempak – Manajer Chelsea, Antonio Conte menginginkan anak-anak asuhnya untuk menganggap bahwa Tottenham Hotspur akan memenangkan seluruh laga tersisa mereka di ajang Liga Primer Inggris.

 

Chelsea mengambil satu langkah besar menuju takhta juara pada hari Rabu setelah berhasil menaklukkan Manchester City dalam laga sengit di Stamford Bridge dengan skor 2-1 berkat dua gol yang dicetak oleh bintang mereka, Eden Hazard. Hasil tersebut menjadi respon yang sangat ideal bagi The Blues setelah secara mengejutkan ditekuk oleh Crystal Palace dengan skor serupa pada akhir pekan lalu.

 

Klub asal London ini mempertahankan keunggulan tujuh poin atas Tottenham, namun sejatinya hampir memperlebar jarak menjadi sembilan poin setelah Spurs masih ditahan imbang oleh Swansea City hingga menit ke-87, tetapi pasukan Mauricio Pochettino kemudian mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk mengunci tiga poin dari Liberty Stadium. Hasil tersebut membuat Conte tetap mewaspadai peluang sang rival untuk membuat kejutan.

 

“Saya pikir hal yang paling penting adalah untuk melihat kepada diri kami sendiri. Ini sangat penting. Kami harus menganggap kalau Tottenham akan memenangi semua laga tersisa. Untuk alasan ini, kami harus bisa mengambil 18 poin untuk mengunci gelar juara. Kami telah menjalani musim dengan baik, tetapi jalan menuju gelar juara masih panjang,” tukas Conte kepada BT Sport.

 

“Tentu, ini adalah satu langkah, langkah yang besar melawan tim yang hebat, karena saya sungguh berpikir kalau Manchester City adalah tim yang bagus. Sangat sulit untuk bertanding melawan mereka. Mereka memiliki kualitas dan juga cara bermain yang bagus, tetapi kami menunjukkan kalau kami juga adalah tim yang bagus dengan memenangkan laga sulit tersebut setelah dikalahkan Crystal Palace. Tidak mudah untuk merespon dengan cara seperti ini, dan saya puas karenanya.”

 

Conte juga memuji penampilan dari Hazard yang lagi-lagi menjadi penentu kemenangan dari timnya. Hal ini menjadi pemandangan yang familiar bagi Chelsea, dan Conte menantang sang bintang asal Belgia untuk mempertahankan performa gemilangnya hingga akhir musim.

 

“Eden bermain dengan sangat baik. Komitmennya sangat luar biasa. Ia mencetak dua gol, tetapi komitmen dan kerja kerasnya untuk tim adalah hal yang terpenting. Ia harus terus seperti ini karena mulai sekarang masih ada delapan pertandingan lagi, dan sangat penting bagi pemain sepertinya, yang memiliki talenta besar untuk melakukan hal tersebut,” tukas pelatih asal Italia tersebut. (AA)