Conte Tidak Akan Tukar Costa Dengan Lukaku

BolaSempak – Antonio Conte percaya kalau Romelu Lukaku berpotensi membahayakan peluang juara Chelsea tetapi ia mengatakan tidak akan menukar penyerang Everton tersebut dengan top skorer timnya saat ini, Diego Costa.

 

Lukaku meninggalkan Chelsea setelah sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan timnya sekarang Everton, setelah gagal memberikan dampat ke tim utama di Stamford Bridge. Pemain asal Belgia ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim ini dengan torehan 24 gol, lima gol lebih banyak dibandingkan sang top skorer Chelsea tersebut.

 

Costa mengakhiri puasa gol yang ia alami akhir-akhir ini dengan mencetak dua gol pada kemenangan 4-2 Chelsea atas Southampton pada hari Selasa. Spekulasi yang beredar mengatakan kalau Chelsea akan membeli kembali Lukaku karena Costa dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Super China di bulan Januari kemarin.

 

“Saya rasa Lukaku jelas merupakan seorang pemain yang sangat bagus. Ia mencetak banyak gol musim ini, tetapi tidak hanya musim ini ia melakukan hal itu. Kami harus memperhatikannya dengan baik. Tetapi kami selalu melakukan hal ini. Kami mempelajari lawan kami dan kami mencoba untuk menemukan solusi terbaik untuk menghalau mereka, para pemain individualnya dan secara tim,” tukas Conte dalam konferensi pers sebelum laga antara kedua tim pada hari Minggu.

 

Ketika ditanya apakah ia menginginkan Lukaku dalam timnya, Conte menjawab: “Apa saya menginginkannya dalam tim saya? Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, bagi saya para pemain yang saya miliki adalah para pemain terbaik di dunia. Saya tidak akan menukar pemain saya dengan pemain lain manapun.”

 

Conte juga memuji pengaruh kolektif tim yang membuat N’Golo Kante memenangi penghargaan PFA Player of the Year, dengan rekan setimnya Eden Hazard finis kedua dalam vote penghargaan tersebut.

 

“Dalam kasus ini, saya sebenarnya ingin punya 23 vote dan memberikan suara untuk setiap pemain saya, tentu saja. Tetapi saya rasa ini adalah pencapaian luar biasa bagi N’Golo dan juga bagi Eden. Saya rasa mereka menjalani musim dengan sangat baik. Tetapi saya juga merasa kalau para pemain Chelsea banyak yang juga layak bersaing dalam memperebutkan gelar pemain terbaik musim ini.” (AA)