Paus4d

Conte Siap Antisipasi Musim Yang Lebih Sulit

BolaSempak Antonio Conte memprediksi bahwa musim 2017-18 untuk menjadi yang paling sulit dari karir manajerialnya saat ia terus mendesak manajemen Chelsea untuk menambahkan kualitas demi mempertahankan mahkota Premier League.

 

Sebelumnya juga, tim asuhan Conte menghadapi Arsenal di Community Shield pada hari Minggu lalu dan mereka harus menelan pil pahit setelah kalah melalui adu penalti, ditambah dengan kekalahan dengan skor 2-3 melawan Burnley di kandang.

 

Chelsea memecahkan rekor transfer mereka untuk mengontrak Alvaro Morata dengan nilai € 70 juta, dimana striker Spanyol itu masuk sebagai pengganti Diego Cost, yang kepergiannya nampak tak terelakkan setelah hubungannya memburuk dengan Conte.

 

Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger dan Willy Caballero juga telah tiba namun Nemanja Matic, Nathan Ake, Nathaniel Chalobah dan Asmir Begovic termasuk di antara mereka yang telah meninggalkan klub tersebut.

 

Dan dengan beban ekstra dari kampanye Liga Champions di tangan mereka, Conte bersikeras bahwa dia tidak memiliki cukup sumber daya dalam skuadnya.

 

“Pasti, bagi saya ini akan menjadi musim paling sulit dalam karir saya, saya yakin tentang ini, dan ini akan menjadi karir saya yang paling sulit sebagai pelatih,” kata pria asal Italia tersebut.

 

“Karena banyak alasan maka akan sangat sulit, saya tidak punya banyak waktu untuk menjelaskan banyak alasan ini, tapi saya yakin musim baru memiliki masalah yang harus dipecahkan. Saya berharap persepsi ini adalah sesuatu yang salah.”

 

Terkait kondisi skuadnya, dia berkata: “Bukankah ini sudah terlihat ? Kami memiliki skuad kecil. Semua orang bisa melihat situasinya, bukan soal pelatih yang menuntut banyak hal, tapi situasinya cukup jelas. Kami berusaha memperbaiki situasi tapi bagi saya dan bagi pemain saya, cara terbaik saat ini adalah fokus di lapangan, bekerja, mencoba memperbaiki dan tidak memikirkan situasi lainnya.

 

“Tapi kami juga berharap kedepannya bisa memperbaiki situasi ini karena Anda bisa melihat apa yang jadi kekurangan, ini bisa jadi ancaman besar untuk musim kedua saya di Inggris.”

 

Ditanya mengapa belum banyak mendatangkan pemain baru, dia menambahkan: “Saya tidak tahu, memikirkan hal ini tapi pada dasarnya menjadi tanggung jawab manajemen, bukan hanya saya.”

 

Kemudian Conte ditanyai tentang dewan klub, dan manajer Italia itu menjawab: “Kami harus menunggu untuk solusi terbaik. Saya bisa saja mengatakan pendapat saya, tapi kemudian ada klub yang membuat keputusan akhir dan setiap keputusan ada di klub. Keputusan terakhir selalu ada pada klub.

 

“Tugas saya adalah melakukan pekerjaan saya, mencoba membawa staf saya, pemain dan saya untuk memperbaiki diri.”