Conte Masih Berkomitmen Untuk Chelsea

BolaSempakAntonio Conte menegaskan bahwa dia tetap “benar-benar berkomitmen” untuk Chelsea meski spekulasi tentang posisinya terus menekan.

 

Conte menyetujui kontrak baru untuk durasi dua tahun di bulan Juli setelah memimpin Chelsea meraih gelar di musim perdananya, namun manajer asal Italia itu dilaporkan tidak senang cara dewan klub memutuskan kebijakan transfer.

 

Chelsea menandatangani Alvaro Morata setelah kehilangan Romelu Lukaku yang memilih Manchester United, sementara Jose Mourinho membawa Nemanja Matic ke Old Trafford, dengan Tiemoue Bakayoko dan Antonio Rudiger menjadi tambahan utama untuk skuad asuhan Conte.

 

Tapi dengan jendela transfer ditutup pada hari Kamis, Conte akan fokus bekerja sama dengan pemain yang dimilikinya jika tidak ada lagi wajah baru di Stamford Bridge.

 

“Pesan saya untuk para penggemar selalu sama: Saya benar-benar berkomitmen pada klub dan untuk memperbaiki semua pemain dan tim saya,” kata Conte setelah kemenangan 2-0 melawan Everton.

 

“Saya adalah pelatih, bukan manajer dewan klub, dan pekerjaan terbaik saya adalah di lapangan untuk meningkatkan semua pemain dan tim saya. Kemudian ketika Anda ingin memperkuat tim Anda, Anda harus memberikan pendapat Anda, maka klub tersebut masuk ke bursa transfer untuk mencoba memecahkan masalahnya.

 

“Terkadang memang mungkin, kadang kala tidak, tapi saya harus fokus di lapangan dan bekerja dengan pemain saya. Ini menjadi tantangan tersendiri untuk saya di sebuah klub besar.

 

“Jangan lupa apa yang kami mulai juga, bulan September kami harus bermain tujuh pertandingan. Saya perlu merotasi pemain saya karena sangat sulit bermain tujuh pertandingan dalam sebulan.

 

“Klub ini bekerja sangat keras untuk memperkuat tim. Mereka (dewan klub) tahu dengan sangat baik situasi kita. Tapi saya ulangi, saya siap untuk terus bekerja dengan kelompok pemain ini, dengan pemain yang kita miliki.”

 

Antonio Candreva, Alex Sandro, Alex Oxlade-Chamberlain, Andrea Belotti, Fernando Llorente, Jamie Vardy dan Danny Drinkwater adalah nama-nama dari banyak pemain yang telah dikaitkan dengan Chelsea.