Conte: “Jeda Musim Dingin di Premier League Akan Beri Pengaruh Besar”

bolasempak.com Antonio Conte memberi dukungan terkait jeda istirahat musim dingin di sepakbola Inggris, dengan manajer Chelsea itu yakin jadwal saat ini terlalu berat untuk dijalani semua pemain.

 

Manajer berkebangsaan Italia tersebut diminta untuk memberi pendapat tentang hal itu pada konferensi pers tengah pekan ini menyusul spekulasi bahwa Premier League berencana untuk memperkenalkan jeda istirahat di musim 2019-20.

 

Menurut beberapa media, proposal akan melihat putaran pertandingan liga absen selama dua akhir pekan baik Januari atau Februari, memungkinkan semua klub papan atas memiliki setidaknya 13 hari libur.

 

“Perbedaan yang luar biasa,” jawab Conte ketika ditanya tentang apa dampak dari potensi libur musim dingin di Premier League. “Jangan lupa, di Inggris Anda mulai bermain pada November sebelum jeda internasional dan Anda bermain hingga Maret, setiap tiga hari.

 

“Ketika Anda tiba di bulan Maret, kondisi fisik tim Anda tidak bagus, itu artinya tidak bisa memaksimalkan kondisi fisik para pemain terutama jika Anda melangkah jauh dalam kompetisi seperti EFL atau Piala FA.

 

“Ini (libur musim dingin) bisa menjadi ide yang baik. [ni akan menjadi menarik untuk membantu tim Inggris mempersiapkan bagian kedua musim, bagian paling penting dalam musim jika Anda memberikan sedikit istirahat kepada para pemain ”

 

Meskipun begitu, potensi istirahat tidak akan membebani pada pertandingan besar, karena tradisi bermain selama periode Natal di Inggris tampaknya tidak akan berubah, menurut rencana yang dikabarkan terakhir kali.

 

Namun, itu akan berdampak pada Piala FA. Putaran kelima kompetisi dilaporkan akan pindah ke slot tengah pekan, dengan pengenalan waktu tambahan dan penalti untuk memastikan semua pertandingan diselesaikan pada upaya pertama.

 

Dan Conte juga ditanya tentang potensi timnya memenangkan Piala FA musim ini, dimana kompetisi tersebut menjadi satu-satunya kesempatan mereka untuk meraih trofi musim ini.

 

“Tidak ada yang bisa dikatakan,” tambah Conte. “Semua tim memiliki peluang dan empat besar ini adalah fase yang sulit.

 

“Untuk peluang kami? Semoga kita bisa memenangkan sesuatu untuk para penggemar.”