Conte Ingin Maksimalkan Hazard Sebagai “False 9”

bolasempak.com Manajer Chelsea, Antonio Conte, telah menunjukkan bahwa Eden Hazard harus terbiasa bermain sebagai ‘false 9’.

 

Pemain internasional Belgia itu terlihat frustrasi karena kurangnya dukungan saat menjadi striker utama dalam kekalahan 1-0 dari Manchester City pekan lalu di Premier League.

 

“Kami bisa bermain selama tiga jam, dan saya (masih) tidak akan menyentuh bola,” kata Hazard kepada HLN setelah timnya memiliki peluang tipis ke babak 8 besar Liga Champions.

 

Chelsea sering gagal menyodorkan umpan matang ke lini depan, sementara Conte juga sempat mengkritik kinerja Hazard dalam kekalahan 2-1 melawan Manchester United bulan lalu.

 

Dengan pemilik nomor punggung 10 itu sering dikaitkan ke Real Madrid pada akhir musim ini, komentar pemain sayap tersebut juga mendukung spekulasi lebih lanjut tentang masa depannya di Chelsea.

 

Tapi Conte menunjukkan bahwa Hazard akan digunakan lagi sebagai ‘false 9’, karena senang dengan hasilnya ketika mengimbangi Barca di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

 

“Jika saya pikir itu adalah yang terbaik untuk tim, maka tidak apa-apa,” kata Conte saat ditanya tentang menggunakan Hazard sebagai striker palsu, dilansir Sky Sport (10/3/2018).

 

“Jika tidak, saya bisa mengambil keputusan lain dan bermain dengan striker murni. Mungkin saya bisa mengambil keputusan yang berbeda tapi ada tiga pemain untuk dua tempat, satu harus dicadangkan, lalu saya harus memutuskan siapa yang benar-benar siap.

 

“Seperti yang Anda lihat, saya tidak suka membalas pemain saya melalui media. Ini bukanlah kebiasaan saya karena saya lebih suka berbicara dengan para pemain secara langsung, atau dalam pertemuan dengan semua pemain. Taktik selanjutnya akan sama seperti lawan Barca.

 

“Jika Anda melihat statistik, kami hanya membiarkan Manchester City mendapat dua kesempatan, dan salah satunya menjadi gol. Saya tidak melihat banyak tembakan ke arah gawang dan ini sangat aneh

 

“Yang pasti, bandingkan dengan melawan Barcelona, saya pikir kami tidak begitu bagus dalam kepemilikan bola dan melewatkan banyak umpan matang, jadi hal semacam itu harus diperbaiki.

 

“Tapi taktik tim ini akan sama dengan mleawan Barcelona dan saya tidak mendengarkan siapa pun yang mengeluh atau mengkritik, hanya ada perbaikan saat memiliki bola dan memanfaatkannya.”