Conte Ingin Lihat Agresi Morata Seperti Diego Costa

BolaSempak Manajer Chelsea, Antonio Conte, ingin Alvaro Morata belajar dari Diego Costa saat harus menyalurkan agresi ke dalam gaya bermainnya.

 

Morata telah menandatangani kontrak dengan pembelian sebesar £ 58 juta dan telah beradaptasi di sisi Stamford Bridge dengan cepat, mencetak tiga gol dalam lima penampilan Premier League terakhir.

 

Pemain internasional Spanyol itu dibawa sebagai pengganti Costa, yang diberitahu oleh Conte pada bulan Juni bahwa ia bebas meninggalkan klub tersebut dan minggu ini melakukan perjalanan ke Madrid untuk menyelesaikan kembalinya ke sisi Atletico Madrid.

 

Costa dikenal karena sikap negatifnya di lapangan selama tiga tahun di Inggris dan bahkan dikatakan banyak berdebat dengan Conte dan pelatih kebugaran Chelsea saat berlatih pada bulan Januari.

 

Conte sangat senang dengan perilaku “sopan” Morata – menggambarkan striker berusia 24 tahun itu sebagai tipe pria yang Anda izinkan untuk “menikahi anak perempuannya” – namun dia mengaku ingin melihat mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu lebih agresif dalam sepakbola.

 

Ketika ditanya apakah Morata perlu menunjukkan lebih banyak agresi, Conte menjawab: “Ini adalah proses untuknya. Ketika saya berbicara tentang banyak ruang untuk perbaikan, itu juga membahas aspek semacam ini.

 

“Saya pikir bagi Alvaro, inilah saat yang tepat untuk memiliki situasi semacam ini, menjadi striker dalam tim yang hebat. Jangan lupa dalam pengalaman sebelumnya dengan Juventus dan Real Madrid, dia bermain tapi tidak di setiap pertandingan, tidak teratur, jadi itulah sebabnya saya ingin mengubahnya.

 

“Saya sangat senang karena dia adalah pemain yang bagus, dia adalah pemain yang lengkap, kuat secara teknis, pemimpin yang baik, dia memiliki banyak ruang untuk melakukan perbaikan.

 

“Perilakunya selalu fantastis, dia pemain yang sangat sopan, dia orang yang sangat baik.

 

“Itu berarti Anda akan terbuka untuk pria ini mendekati anak perempuan Anda, untuk menikahi anak perempuan Anda, seorang pria yang benar-benar baik, orang yang sopan, tapi anak perempuan saya masih sangat muda.”

 

Conte juga menegaskan bahwa dia tidak memiliki kesulitan terhadap sikap Costa, terlepas dari buruknya hubungan mereka di bagian akhir musim lalu, yang memuncak ketika striker Spanyol itu dianggap “seperti seorang penjahat”.

 

“Saya pikir setiap pemain sangat penting musim lalu,” Conte menambahkan. “Kami memenangkan gelar, mungkin ini adalah kejutan besar, dan juga untuk mencapai final Piala FA.

 

“Untuk alasan ini, saya pikir setiap pemain tampil fantastis musim lalu, saya ingin berterima kasih kepada setiap pemain yang membela Chelsea musim lalu.

 

“Musim ini kami telah berganti striker karena kami memiliki Alvaro dan (Michy) Batshuayi, tapi jangan lupa saya bisa memiliki pilihan lain seperti Eden Hazard. Musim lalu, dia bermain sebagai nomor sembilan beberapa kali, tapi saya meminta striker murni.

 

“Kami berbicara dengan dua pemain yang sangat kuat, dua pemain bagus, dua angka sembilan yang sangat kuat, tapi saya meminta Alvaro dan Michy untuk lebih meningkatkan diri agar tujuan musim ini tercapai.”