Conte: “Chelsea Sudah Bekerja Keras Musim Ini”

Antonio Conte

bolasempak.com Antonio Conte mengatakan Chelsea tidak berhutang pada suporter mereka di final Piala FA, kendati gagal mempertahankan mahkota Premier League, sebaliknya mengklaim timnya telah bekerja lebih keras di musim ini daripada yang terakhir.

 

Chelsea dengan cara yang buruk kehilangan status juara bertahan ke Manchester City dan bahkan tidak bisa lolos ke Liga Champions, mengakhiri musim liga dengan kekalahan 3-0 ditangan Newcastle United.

 

Tapi manajer asal Italia tersebut tidak percaya hasil itu karena kurangnya usaha, dan akan mempertimbangkan kemenangan final piala melawan Manchester United sebagai akhir yang baik untuk musim tanpa perlu mempertimbangkan bagaimana reaksi penggemar.

 

“Untuk mengakhiri musim dengan kemungkinan bermain di Wembley sekaligus di final untuk kedua kalinya berturut-turut adalah pencapaian luar biasa,” katanya dalam konferensi pers, dikutip Eurosport (19/5/2018).

 

“Saya tidak tahu apakah Chelsea berhutang pada suporter. Saya dapat memberitahu Anda bahwa musim ini kami telah bekerja lebih keras daripada musim lalu, saya yakin tentang hal ini dan sudah cukup bagi saya sendiri.”

 

Conte dalam juga menjawab seperti biasanya ketika ditanya tentang masa depannya, bersikeras fokusnya hanya pada pertandingan hari Sabtu.

 

Dia menambahkan: “Saya dapat memberitahu Anda bahwa ini akan menjadi pertandingan terakhir saya di musim ini, dan kemudian saya memiliki kontrak dan saya berkomitmen untuk klub.

 

“Kami harus fokus pada pertandingan. Permainan ini sangat penting setelah musim yang sulit, untuk menyelesaikan musim dengan trofi. Kami fokus pada target untuk mencoba melakukan segalanya dan memenangkan pertandingan.”

 

Dan manajer Chelsea itu tidak akan memberikan penilaian timnya musim ini, mengatakan bahwa hasil satu periode tidak ditentukan trofi.

 

“Bagi saya? Yang jelas tidak perlu memberi penilaian berdasarkan trofi,” Conte menjelaskan.

 

“Sangat penting untuk berpikir bersama tentang musim kami, tentang musim lalu ketika kami memenangkan liga, tentang musim ini dan kemungkinan untuk memenangkan trofi lain. Yang pasti, ini akan menjadi pencapaian besar bagi tim, untuk semua pihak di klub.

 

“Dalam karir saya, saya telah memainkan final lainnya di Italia, di musim pertama saya bersama Juventus dan kami kalah. Musim lalu kami kalah melawan Arsenal. Tetapi saya ulangi bahwa kami menang dan kalah bersama.”