Conte: Chelsea Masih Tim Yang Harus Dikalahkan

BolaSempak – Manajer Chelsea, Antonio Conte percaya kalau klubnya akan tetap menjadi tim yang harus dikalahkan jelang dimulainya Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

 

The Blues memanangkan gelar liga kedua dalam tiga tahun terakhir di musim pertama Conte sebagai pelatih, finis tujuh poin lebih banyak dibandingkan Tottenham Hotspur setelah memenangkan 30 dari 38 pertandingan yang ada.

 

Chelsea, Arsenal, Manchester United dan Manchester City secara khusus telah melakukan investasi besar terhadap skuad mereka jelang apa yang dijanjikan akan menjadi sebuah perebutan gelar juara yang sengit sejak awal di musim depan. Dan kendati ia telah memperingati skuadnya agar tidak meremehkan lawan, Conte merasa bahwa mereka layak memulai musim depan sebagai favorit.

 

“Sudah pasti; kami memenangkan gelar juara Liga Primer pada musim lalu. Musim ini akan sangat tangguh. Anda tahu apa yang sedang terjadi di Inggris. Chelsea memenanginya di musim 2014/2015 dan kemudian Leicester City memenangi liga. Jadi kami harus hati-hati dan tidak boleh menganggap tim lain dengan mudah,” tukas Conte dalam sebuah konferensi berita.

 

“Menjadi normal bahwa setiap tim besar mencoba memperkuat skuad mereka dengan mendatangkan para pemain berkualitas. Itu yang telah mereka lakukan. Sudah pasti, musim depan di Liga Primer akan menjadi tantangan yang besar bagi kami.”

 

Chelsea telah mendatangkan Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger dan Willy Caballero dalam bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer secara total dilaporkan berada di kisaran 130 juta pounds. Kendati jumlah besar tersebut, Conto telah mengeluarkan pernyataan bahwa para pemain barunya akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan metodenya di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

 

“Sangat penting bagi para pemain untuk mengerti permainan sepakbola saya dan beradaptasi. Bakayoko membutuhkan beberapa waktu untuk mengerti cara bermain saya dan ini merupakan kesulitan yang besar bagi seorang pelatih. Anda membutuhkan sedikit waktu untuk membawa pemain ke dalam ide sepakbola Anda.”

 

“Hal yang sama berlaku untuk Morata. Ia bekerja dengan sangat baik dan membawa dirinya ke dalam semua sesi latihan. Saya rasa ini sangat bagus tetapi juga penting baginya untuk beradaptasi dengan sistem kami. Tetapi saya dapat melihat kemauan besar dari sang pemain untuk melakukan hal tersebut.” (AA)