Conte: “Chelsea Bentuk Tim Dari Akademi, Bukan Uang”

bolasempak.com Antonio Conte yakin Chelsea berusaha membangun masa depan dengan mengembangkan pemain muda, ketimbang menggunakan “kata-kata atau uang”.

 

Manajer berkebangsaan Italia itu dianggap frustrasi dengan sikap dewan Chelsea sejak bergabung pada awal musim lalu, dengan laporan terakhir menunjukkan bahwa target transfernya jarang didapat.

 

Namun, pemahamannya bahwa rencana klub tersebut adalah untuk melihat ke masa depan, ketika tim rival menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk berlomba-lomba mendatangkan pemain bintang.

 

Contoh terbaru dari pendekatan ini adalah perekrutan Ross Barkley dan Emerson Palmieri pada bulan Januari, dengan keduanya memiliki harga gabungan sekitar £ 38 juta.

 

“Seperti yang bisa Anda lihat, kami juga banyak bekerja dengan pemain muda, misalnya ([Ethan) Ampadu,” kata Conte kepada wartawan, dilansir Guardians (6/2/2018). “Dia baru berusia 17 tahun. (Andreas) Christensen baru 21 tahun. (Tiemoue) Bakayoko baru 23 tahun dan (Davide) Zappacosta masih 25 tahun.

 

“Kami mengambil banyak pemain muda. Dengan Christensen, kami mencoba mengembangkan pemain muda akademi ini. Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang fantastis. Kami mencoba membangun sesuatu yang penting dengan pekerjaan dan dari bakat asli, bukan dengan kata-kata atau uang.”

 

Conte juga membahas jadwal pertandingan Chelsea, yang selama musim ini bertambah padat karena berpartisipasi di Liga Champions.

 

Dia juga merasa Chelsea beruntung mengalami masalah cedera lebih sedikit dibandingkan klub lain, meski dia tidak menganggap skuadnya cukup besar sehingga pemain bisa diturunkan ketika dibutuhkan.

 

“Jika dibandingkan dengan klub lain, Anda bisa melihat kami memiliki sedikit (kasus) cedera,” Conte menambahkan. “Satu-satunya masalah musim ini adalah kami bermain di banyak kompetisi dan skuad kami tidak cukup besar untuk memberikan istirahat yang benar. Saya pikir kami bekerja lebih banyak dibandingkan musim lalu.

 

“Pasti Anda harus mengubah rencana dan cara bekerja saat Anda bermain setiap tiga hari, tidak mungkin memberi intensitas dalam dua hari ini antara satu pertandingan dan pertandingan lainnya.

 

“Terkadang, ketika saya memiliki kemungkinan, saya mencoba memberi sedikit karya kecil untuk para pemain sehingga saya memutuskan untuk memberi istirahat.

 

“Tapi di negara ini, dengan empat kompetisi dan intensitas yang luar biasa, Anda harus menghadapi musim dengan skuad lebih besar. Saya pikir sangat penting untuk memahami dan menemukan solusi terbaik untuk masa depan.”