Conte: Cedera Pedro Lebih Parah Dari Harapan

BolaSempak – Manajer Chelsea, Antonio Conte melancarkan kritik kepada penjaga gawang Arsenal, David Ospina atas tekel yang memaksa Pedro ditarik keluar lapangan dalam laga persahabatan yang dimenangkan Chelsea dengan skor 3-0 pada hari Minggu.

 

Kiper asal Kolombia tersebut menabrak sang penyerang di awal laga dan cedera Pedro kemudian terbukti lebih serius dibandingkan yang diharapkan oleh sang manajer, walaupun Conte merasa yakin bahwa sang pemain akan fit tepat waktu untuk menghadapi lawan yang sama di ajang Community Shield pada tanggal 6 Agustus.

 

“Tidak, tentu saja tidak. Saya pernah menjadi pemain dan saya mengetahui perbedaannya. Ia tidak mencoba untuk memenangkan bola,” jawab Conte kepada wartawan ketika ditanya apakah tekel Ospina merupakan tekel yang bersih.

 

“Cederanya lebih serius dibanding yang saya harapkan. Saya harap ia hanya memiliki gegar ringan, tetapi saya rasa dengan menggunakan topeng dan sekitar 10 hari, ia dapat kembali berlatih dan bermain.”

 

Sementara itu, manajer asal Italia ini meredakan kontroversi mengenai Kenedy, yang mengunggah dua postingan kontroversial mengenai China, yang dianggap sebagian orang sebagai suatu perbuatan rasis yang membuat nama sang pemain Brazil dihujat ketika dibacakan oleh sistem dalam laga hari Minggu kemarin di Shanghai.

 

“Ia telah menyadari kesalahannya dan meminta maaf. Ia sungguh menyesal.”

 

Kini berada di Singapura untuk menghadapi Bayern Munich pada hari Selasa, mantan pelatih tim nasional Italia dan Juventus ini terus dibuat terkesan dengan level dukungan yang didapat timnya.

 

“Untuk memainkan pertandingan seperti ini sangat baik. Dalam sepakbola modern, untuk menjalani pra-musim seperti ini sungguh normal. Kami mempersiapkan diri selama 10 hari di Cobham dan kemudian mempersiapkan musim kami di China dan kemudian di Singapura.”

 

“Sungguh hebat bermain disini dan juga di China. Kami memiliki atmosfer yang fantastis di China Kami melihat banyak penggemar dengan seragam kami dan juga seragam Arsenal. Hebat rasanya bahwa negara-negara ini, yang sangat jauh dari London, bisa menunjukkan gairah mereka untuk tim. Saya berharap melihat gairah yang sama besok.” (AA)