Conte Bantah Rasa Pesimis Jadi Alasan Terpuruknya Chelsea Musim Ini

bolasempak.com Antonio Conte bersikeras bahwa rasa pesimisnya untuk Chelsea musim ini tidak memberikan kontribusi untuk periode buruk mereka.

 

Manajer asal Italia itu memprediksi pada bulan Agustus bahwa timnya akan sulit untuk mengikuti jejak periode kemenangan musim lalu dan ia telah terbukti benar dengan kekalahan 3-1 dari Tottenham pekan lalu, membuat mereka di posisi 5 klasemen sekaligus selisih 8 poin untuk tempat terakhir kualifikasi di Liga Champions.

 

Dan Conte mengatakan situasi saat ini tidak mengejutkan.

 

“Yang pasti, saya memperkirakan musim ini akan sangat sulit bagi saya,” katanya menjelang pertandingan akhir pekan ini dengan West Ham yang terancam degradasi, dilansir Sky Sports (8/4/2018).

 

“Saya sudah memprediksi tetapi ini adalah momen yang harus kami hadapi dengan keinginan besar untuk mengubah situasi. Kami hanya punya satu cara, yaitu bekerja keras.

 

“Memang sugesti semacam ini selalu ada di Inggris, terutama bagi tim yang telah memenangkan liga dan menjalani musim berikutnya dalam situasi buruk, dan itu terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

 

“Saya tahu bagaimana tekanannya menjadi juara bertahan dan saya rasa cukup wajar jika ada beberapa hal yang menambah tekanan terlebih lagi kami harus menjalani banyak kompetisi.”

 

Mantan pelatih Italia dan Juventus itu sering menunjukkan rasa frustrasi selama beberapa bulan terakhir, tetapi dia menertawakan tentang pertanyaan apakah prediksinya di awal musim menjadi penyebab utama.

 

Dan dia menambahkan: “Tidak, apakah Anda bercanda?

 

“Di liga ini, kami memiliki banyak masalah, salah satunya untuk memahami humor para pemain. Sepakbola adalah olahraga berbeda, Anda harus menunjukkan keinginan untuk bertarung. Sepakbola bukan hanya jika kepercayaan diri naik atau turun, atau jika pemain senan. Pendapat semacam itu konyol bagi saya.”

 

Pencapaian Conte telah membawa spekulasi baha dia akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim, dengan mantan rekan setim di Italia (Gianluca Vialli) menyatakan minggu ini bahwa dia “tidak bisa menunggu” untuk keluar dari Stamford Bridge.

 

Meskipun dia mengakui Vialli adalah seorang teman, Conte mengatakan klaim itu salah dan menegaskan kembali komitmennya untuk The Blues.

 

“Itu tidak benar. Gianluca adalah teman tapi saya belum berbicara dengannya selama satu tahun,” jelasnya. “Ini sangat sulit bagi saya tetapi musim ini saya telah mendengarkan banyak spekulasi.

 

“Satu-satunya kebenaran adalah saya berkomitmen untuk klub ini. Saya memiliki kontrak dengan klub ini, saya bekerja sangat keras untuk klub ini.”

 

Dengan lolos Liga Champions menjadi sangat tidak mungkin, Conte telah meminta para pemainnya untuk menunjukkan kebanggaan dalam beberapa pertandingan sisa.

 

“Kami harus realistis dan melihat kekalahan (dari Tottenham) adalah kekalahan yang buruk bagi kami,” tegasnya.

 

“Kami harus berusaha melakukan segalanya untuk mencoba terus memiliki kemungkinan bermain di Liga Champions. Ini tidak akan mudah, kami harus realistis tetapi kami harus memberikan segalanya dan menunjukkan kebanggaan, menunjukkan keinginan dan kemauan untuk bertarung.”