Conte: Bakayoko “Belum Seperti” Kante

BolaSempak Antonio Conte memberi tantangan pada Tiemoue Bakayoko untuk memperbaiki taktik dan menjadi lebih baik dalam hal bola jika dia ingin “lengkap” seperti N’Golo Kante.

 

Bakayoko telah memulai dua dari empat pertandingan Premier League musim 2017-18 setelah menandatangani kontrak dari Monaco seharga € 40 juta pada bulan Juli dan mencetak gol pertamanya untuk klub tersebut sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 6-0 atas Qarabag di Liga Champions.

 

Manajer Chelsea tersebut juga menggariskan sejumlah area dimana sang gelandang masih perlu berkembang, namun berharap kemajuan yang ditunjukkan Kante bisa menginspirasi dirinya.

 

Conte merasa ada peningkatan Kante dalam kepemilikan bola sejak tiba di Stamford Bridge pada awal musim lalu, yang telah menghilangkan satu-satunya kelemahan dan optimis Bakayoko akan mencapai tingkat yang sama pada waktunya.

 

“Saya pikir Baka adalah pemain yang bagus, dia masih 22 tahun, jangan lupa ini,” kata Conte kepada wartawan.

 

“Dia memiliki banyak ruang untuk memperbaiki aspek taktis, juga aspek fisik, dia bekerja sangat baik dan dia butuh waktu lebih banyak dari pada pemain lain untuk memahami gaya sepakbola Inggris dengan baik.

 

“Di atas segalanya, jika Anda adalah seorang gelandang, Anda perlu waktu untuk memahami posisi yang tepat. Kami mencoba bermain dengan sebuah identitas dan jika Anda ingin memberi identitas kepada tim Anda, setiap pemain perlu mengenal gagasan sepakbola Anda dengan sangat baik.

 

“Saya sangat senang karena dia membaik. Dalam 10 hari terakhir ini dia banyak melakukan perbaikan dalam aspek taktis dan aspek fisik.

 

“Dia pemain yang hebat, menjadi penandatanganan yang bagus untuk kami. Untuk memiliki pemain hebat di tim Anda tentu sangat penting, terutama di liga ini yang sangat tangguh secara fisik, jika Anda tidak siap menghadapi dampak ini, Anda bisa sangat menderita.

 

“Pasti saya ingin memainkannya, meskipun sekarang tidak mungkin, saya pikir dia sangat dekat dengan sepenuhnya terlibat dalam gagasan sepakbola kami, dia bisa memperbaiki banyak hal dengan bola. Kami sedang mengerjakan aspek ini.

 

“Kami akan membentuk sebuah tim yang sangat solid untuk semua kompetisi.”