Conte Akui Harry Kane Adalah Salah Satu Striker Terbaik Dunia

bolasempak.com Antonio Conte mengakui Chelsea akan dihadapkan dengan salah satu striker terkemuka di dunia sepakbola jika Harry Kane mampu kembali dari cedera pergelangan kaki untuk Tottenham pada hari Minggu.

 

Chelsea akan menjamu Spurs dan memiliki selisih 5 poin, yang berarti tim asuhan Mauricio Pochettino ini punya peluang memupuskan peluang sang juara bertahan Premier League untuk kualifikasi Liga Champions dengan meraih kemenangan pertama di Stamford Bridge sejak Februari tahun 1990.

 

Kane melewatkan pertandingan Inggris melawan Belanda dan Italia selama seminggu terakhir karena cedera pergelangan kaki tetapi Pochettino melaporkan kemajuan yang menggembirakan dan tidak akan sepenuhnya mengesampingkan striker 24 tahun itu untuk terlibat.

.

Perjalanan akhir pekan berikutnya ke Stoke City akan menjadi target yang lebih realistis dan Conte merasa ketidakhadiran Kane akan meninggalkan kekosongan yang jelas bagi Spurs pekan ini.

 

“Saya pikir kami berbicara tentang salah satu striker terbaik di dunia dan saya menganggapnya sebagai salah satu striker terbaik di dunia,” kata manajer asal Italia itu dalam konferensi pers prapertandingan, dikutip ESPN (30/3/2018).

 

“Ketika Anda memiliki striker untuk mencetak 30 gol setiap musim, pasti, Anda akan kehilangan pemain jenis ini. Anda akan merasakan ini.

 

“Tetapi pada saat yang sama, saya pikir Tottenham adalah tim penting karena seluruh pemain didalamnya. Mereka memiliki banyak pemain penting dan pemain internasional.

 

“Mereka memainkan sepakbola yang bagus dengan intensitas yang besar. Juga di masa lalu mereka menunjukkan bahwa meskipun Kane absen dalam banyak pertandingan, tidak ada yang berubah.”

 

Rekor empat kekalahan dan dua kemenangan dari enam pertandingan Premier League yang mengarah ke jeda internasional sangat merusak harapan Chelsea untuk meraih posisi empat besar.

 

Conte mencatat Tottenham, Chelsea dan Liverpool adalah tim yang tersisa dalam perjuangan empat besar, tapi status timnya sendiri akan terancam jika gagal menang akhir pekan ini.

 

“Yang pasti, Minggu adalah pertandingan penting bagi kami dan jika kami menang maka kami akan sangat dekat dengan Tottenham,” tambahnya. “Jika tidak, kami sulit mendekat dengan tujuh pertandingan tersisa. Tentu saja akan sulit untuk mengambil tempat di Liga Champions.

 

“Tidak ada yang mustahil dan juga saya pikir dalam kelompok ini, saya menempatkan Liverpool, tapi kami harus mencoba untuk menang, untuk memenangkan setiap pertandingan dan tidak membuat banyak kesalahan.”

 

Thibaut Courtois (cedera hamstring) dan Andreas Christensen (kelelahan) tampak meragukan setelah mereka kembali lebih awal dari tugas internasional dengan Belgia dan Denmark masing-masing.

 

“Pada saat ini, saya sangat sulit untuk mengatakan secara akurat tentang pilihan saya untuk hari Minggu. Kami harus memeriksa dua situasi ini,” Conte menjelaskan tentang persiapan timnya.

 

“Yang pasti sekarang kami punya dua masalah besar (Courtois dan Christensen) dan kami harus memeriksa kemungkinan nyata apakah mereka siap bermain dan kemudian bermain dengan baik.”

 

David Luiz diperkirakan akan absen selama tiga minggu kedepan dengan masalah lutut, yang berarti Gary Cahill bisa kembali ke jantung pertahanan.