City Tidak Dekati Aubameyang

BolaSempak – Manchester City tidak sedang mencoba untuk memboyong penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

 

Aubameyang merupakan target dari City pada musim panas lalu, tetapi seperti Leonardo Bonucci dari Juventus, Aymeric Laporter dari Athletic Bilbao dan Hector Bellerin dari Arsenal, ia bukan merupakan prioritas utama dari daftar yang diinginkan oleh Pep Guardiola kali ini.

 

City mengidentifikasikan target utama mereka sejak beberapa bulan lalu, dan setelah membeli Bernardo Silva dari Monaco dan Ederson dari Benfica, mereka kini sedang mencoba mendatangkan empat pemain baru yang seluruhnya berposisi sebagai full-back.

 

Dani Alves tampak paling mungkin untuk menjadi pembelian ketiga dari The Citizens pada musim panas ini, tetapi Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain masih mencoba untuk mendatangkan bek kanan Tottenham Hotspur, Kyle Walker dan bek kiri Monaco, Benjamin Mendy. Mereka juga dikabarkan mendekati Southampton demi bek kiri Ryan Bertrand.

 

Target utama dari Guardiola dalam musim panas ini sebenarnya adalah penyerang Arsenal, Alexis Sanchez tetapi City menyadari kalau perburuan mereka terhadap pemain asal Chile tersebut mungkin akan berlangsung dengan cukup panjang, kendati mereka meyakini kalau pada akhirnya akan berhasil mendapatkan pemain incaran mereka tersebut.

 

City juga tertarik mendatangkan penyerang muda sensasional Kylian Mbappe dan tampak menjadi salah satu tim yang paling berminat terhadap pemain berusia 18 tahun tersebut. Jika sang juara Ligue 1 Perancis memutuskan untuk menjual sang penyerang, City akan mengerahkan segala hal untuk mendapatkannya dan tidak akan memiliki masalah dengan memboyong Mbappe dan Alexis jelang musim depan.

 

Dengan laporan-laporan tersebut, Aubameyang saat ini sangat jauh dari target utama dan dipercaya pendekatan terhadap penyerang internasional asal Gabon tersebut akan datang di akhir nanti dan hanya apabila City dikecewakan apabila gagal mendapatkan incaran mereka seperti Alexis dan Mbappe.

 

Aubameyang tampak dekat untuk segera pindah ke Paris Saint Germain, tetapi kepindahan tersebut gagal terlaksana pekan lalu. Sumber yang dekat dengan sang pemain mengatakan kalau Aubameyang lebih memilih pindah ke Spanyol atau Inggris karena ia telah mencicipi bermain di Perancis, Italia dan Jerman dan ingin berkompetisi di lima liga top Eropa untuk melengkapi karirnya.

 

Ia sebelumnya menyuarakan keinginannya untuk bermain bagi Real Madrid, walaupun klub asal Spanyol tersebut juga tertarik mendatangkan Mbappe, dan seluruh kegiatan transfer mereka tersebut kini akan berputar untuk mencari solusi terhadap situasi Cristiano Ronaldo yang disebut ingin hengkang. (AA)