City Segera Resmikan Transfer Bernardo Silva

BolaSempak – Manchester City tampak akan segera meresmikan transfer Bernardo Silva dari Monaco. Silva terbang ke Manchester pada hari Kamis malam dan tiba di lapangan latihan Etihad Campus untuk menyelesaikan tes medis pada hari Jumat.

 

Dipercaya kalau kesepakatan antara City dan Monaco terjadi hanya beberapa hari setelah penutupan liga mereka masing-masing dan klub asal Perancis tersebut membolehkan Silva untuk terbang ke Manchester di pertengahan pekan ini.

 

Harga pasti yang harus dikeluarkan City belum diumumkan kepada publik tetapi sebagian laporan mengatakan kalau klub asal Inggris tersebut akan membayar 50 juta euro di muka untuk playmaker asal Portugal ini, tetapi angka tersebut akan meningkat hingga 70 juta euro setelah bonus dan klausul lainnya.

 

Silva akan menandatangani kontrak di Etihad Stadium setelah ia menyelesaikan tes medis. Staf City dikatakan sedang bekerja untuk mempersiapkan pengumuman besar di hari Kamis ini.

 

Pihak klub baru saja melepas empat pemain di hari Kamis yaitu Jesus Navas, Bacary Sagna, Gael Clichy dan Willy Caballero, dua diantaranya adalah bek sayap, tiga jika menghitung Pablo Zabaleta. Mereka dipercaya sudah sangat dekat untuk membeli Kyle Walker dari Tottenham Hotspur, dan rekan satu tim Silva, Benjamin Mendy juga menjadi target dan dapat segera ikut bergabung ke Manchester.

 

Monaco kini sedang mencari pengganti dari Silva dan Mendy. Bek kiri Aston Villa Jordan Amavi dikabarkan menjadi salah satu target transfer potensial. Tetapi Silva tampak akan menjadi pemain pertama yang bergabung ke Etihad Stadium pada musim panas ini.

 

City bertekad untuk menyelesaikan kegiatan transfer mereka lebih awal setelah di musim pertama Pep Guardiola dibuat menunggu untuk mendapatkan pemain incaran mereka. John Stones tidak tiba hingga sampai sebelum Liga Primer dimulai sementara Claudio Bravo baru bergabung setelah jeda internasional pertama musim ini.

 

Guardiola tampak ngebet untuk mendapatkan gelandang serang baru yang dinamis dalam skuadnya, kendati telah memiliki Kevin De Bruyne, David Silva dan Ilkay Gundogan yang diharapkan agar dapat fit di awal musim depan. (AA)