City Ditahan Imbang Stoke Tanpa Gol

BolaSempak – Manchester City gagal untuk terus memberikan tekanan kepada Chelsea setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Stoke City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pertengahan pekan ini. Penyelesaian akhir yang buruk dari The Citizens membuat mereka gagal mencetak satu gol pun ke gawang Stoke. Tambahan satu poin membawa perolehan poin City menjadi 56, sama dengan Tottenham Hotspur di peringkat kedua. Kedua tim saat ini tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Chelsea, dan unggul empat poin dari Liverpool di peringkat keempat.

 

Awal pertandingan, Stoke terlihat lebih segar sebagai sebuah unit ketimbang City yang tampak sedikit kelelahan. Sejumlah peluang didapatkan oleh tim tamu, yang terbaik didapatkan oleh Mame Biram Diouf yang melepaskan tendangan first time setelah mendapatkan umpan crossing dari Erik Pieters. Beruntung bagi tuan rumah, penjaga gawang Willy Caballero berhasil menepis tembakan dari Diouf untuk menjaga skor tetap sama kuat. Peran Diouf di babak pertama betul-betul menonjol. Setelah mengancam gawang City beberapa kali, penyerang asal Senegal tersebut juga menjaga gawang Stoke dari kebobolan setelah melakukan tekel krusial kepada Leroy Sane sebelum mampu berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Lee Grant.

 

Penampilan City baru membaik di babak kedua. Sergio Aguero yang didapuk sebagai kapten tim pada pertandingan ini mengancam gawang Stoke lewat tendangannya, namun mampu ditepis oleh Grant ke atas mistar gawang. Sane kemudian melewatkan sebuah peluang emas. Umpan silang dari Kevin De Bruyne gagal dipotong oleh Joe Allen, membuat bola kemudian mengarah kepada Sane yang berdiri bebas, namun sepakan winger asal Jerman tersebut tidak menemui sasaran. Padahal Grant sudah mati langkah.

 

Pelatih Pep Guardiola kemudian memasukkan David Silva, 18 menit jelang babak kedua. Tuan rumah kemudian mengurung pertahanan Stoke setelah masuknya Silva, tetapi waktu yang tersisa tidak cukup bagi maestro asal Spanyol tersebut membawa perubahan berarti. Skor akhir Manchester City 0, Stoke City 0. (AA)