Chicharito Tolak Spanyol Dan Italia Demi West Ham

BolaSempak – Javier “Chicharito” Hernandez menolak beberapa tawaran dari Spanyol dan Italia untuk pindah ke West Ham United seperti yang diakui sendiri oleh sang penyerang.

 

Pemain asal Meksiko ini menghabiskan dua musim terakhir dengan Bayer Leverkusen di Bundesliga, mencetak total 28 gol bagi tim asal Jerman tersebut. Tetapi Chicharito akhirnya menyelesaikan transfer senilai 18 juta euro ke West Ham, kembali ke Liga Primer Inggris setelah sempat bermain bagi Manchester United.

 

Ada banyak ketertarikan terhadap penyerang berusia 29 tahun tersebut, dengan rumor yang mengaitkannya dengan tim dari Spanyol bahkan tim dari MLS. Dan Chicharito mengonfirmasi sebagian rumor tersebut pada hari Sabtu, mengatakan dalam konferensi media bahwa ia memiliki tawaran dari tim di luar Inggris, tetapi memilih Liga Primer karena kepercayaannya terhadap kekuatan yang ada di liga tersebut.

 

“Ini sedikit lebih sederhana dibandingkan yang dipikirkan banyak orang. Saya berada di liga terbaik di dunia, kembali kesini dimana mereka menunjukkan saya kepercayaan dan keyakinan. Manajer menelepon saya tiga tahun lalu. Sejak saat itu, kami tetap menjaga kontak dan ketika kami melihat kesempatan ini, kami berdua mengambilnya,” tukas Chicharito.

 

“West Ham menunjukkan ambisi yang lebih dibandingkan musim lalu. Mereka ingin melakukannya dengan lebih baik. Mereka ingin melakukan hal yang mirip dengan dua musim lalu ketika mereka lolos ke Eropa. Saya memiliki beberapa opsi lain. Satu di Spanyol, dua di Italia. Ada opsi tersebut.”

 

Chicharito juga membicarakan mengenai Jose Mourinho, yang baru-baru ini memujinya kepada media walaupun juga mengakui bahwa ia tidak mencoba membawanya kembali ke Manchester United, dan juga kembalinya ia ke Old Trafford untuk laga pertama West Ham di Liga Primer Inggris musim depan.

 

“Saya akan mengatakan terima kasih. Selalu sangat menggembirakan bahwa seorang pelatih seperti Jose Mourinho yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia berbicara sangat baik tentang saya. Saya memiliki momen yang sangat bagus dan empat tahun yang luar biasa di klub lama saya.”

“Saya akan kembali ke rumah lama saya di Old Trafford dan hal itu akan menjadi sangat spesial. Tapi saya juga sadar bahwa saya saat ini membela tim lain dan saya ingin pergi ke sana untuk mencoba membantu tim saya mendapatkan tiga poin dan memulai musim dengan baik. Mari kita lihat.” (AA)