Chelsea Selangkah Lagi Jadi Juara

BolaSempak – Diego Costa, Marcos Alonso dan Nemanja Matic masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Chelsea tinggal selangkah lagi menjuara Liga Primer Inggris berkat kemenangan 3-0 atas Middlesbrough yang harus terdegradasi menyusul hasil ini.

 

Chelsea akan secara resmi dinobatkan sebagai juara Liga Primer jika mereka mampu memenangkan laga melawan West Bromwich Albion pada hari Jumat mendatang, sementara Boro akan langsung turun kasta ke divisi Championship setelah hanya satu musim berlaga di kompetisi kasta teratas di Inggris ini.

 

Costa memberikan Chelsea keunggulan yang layak mereka dapatkan setelah mendominasi laga sejak awal lagi, menyelesaikan umpan brilian dari Cesc Fabregas yang sempat terdefleksi kaki Cesar Azpilicueta. Keunggulan Chelsea bertambah tidak sampai 10 menit kemudian, dengan Alonso menyelesaikan bola dari tiang jauh untuk mencetak gol keenamnya di musim ini berkat bola yang sempat membentur kaki dari Brad Guzan.

 

Penjaga gawang asal Amerika Serikat tersebut kemudian harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya ketika Matic menyelesaikan umpan dari Fabregas. Assist tersebut merupakan assistnya yang ke-10 di musim ini bagi Fabregas, membuatnya menorehkan catatan setidaknya 10 assist dalam satu musim di enam musim yang berbeda. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan kandang ke-300 bagi Chelsea.

 

Laga di Stamford Bridge ini berjalan dengan tuan rumah memegang kendali laga secara utuh. Bahkan The Blues sudah hampir unggul di menit ke-2. Sepakan Alonso memanfaatkan umpan dari Fabregas mampu ditepis oleh Guzan yang sejatinya bermain cukup baik di laga ini.

 

Fabregas yang mendapatkan kesempatan bermain sejak awal karena cedera yang menerpa N’Golo Kante memiliki peluang berikutnya, tetapi sepakan pemain asal Spanyol ini yang menerima umpan dari Eden Hazard masih melebar dari gawang. Chelsea kemudian meminta hadiah pinalti ketika Costa dijatuhkan George Friend di kotak pinalti setelah 20 menit, tetapi wasit tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

 

Tetapi penyerang Spanyol kelahiran Brazil tersebut tidak perlu menunggu lama untuk mencetak gol. Memanfaatkan umpan Fabregas, Costa dengan dingin mencetak gol melewati celah kaki Guzan, yang sekaligus merupakan golnya yang ke-20 musim ini di Liga Primer Inggris.

 

Tim tamu tampak tidak mampu mengimbangi permainan Chelsea sama sekali dan kembali kebobolan di menit ke-34. Kali ini Azpilicueta memberikan umpan kepada Alonso di kotak pinalti, yang lagi-lagi melepaskan tembakan melewati celah kaki Guzan. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

 

Waktu jeda tidak memberikan perubahan apapun terhadap kondisi di lapangan. Anak-anak asuh Antonio Conte tetap merajalela dan tendangan Pedro membentur tiang gawang tidak lama setelah kick off babak kedua dilakukan. Fabregas kemudian mendapatkan assist yang bersejarah baginya di menit ke-64 setelah memberikan umpan kepada Matic yang melepaskan tendangan keras. Untuk kali ketiga dalam pertandingan ini, bola kembali melewati celah kaki dari Guzan. (AA)