Chelsea Persiapkan Pengganti Courtois

BolaSempak – Kabar ketertarikan Real Madrid terhadap penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois membuat klub asal Inggris tersebut mulai was-was. The Blues dikabarkan telah bergerilya untuk mencari sosok penjaga gawang yang baru jika memang kiper andalan mereka tersebut tergoda bujuk rayu dari Madrid.

 

Memang ketertarikan dari sang juara bertahan Liga Champions terhadap Courtois baru sebatas rumor semata. Madrid sejatinya memang lebih memilih David De Gea, penjaga gawang Manchester United untuk diboyong ke Santiago Bernabeu. Tetapi bergabungnya Jose Mourinho sebagai manajer MU di musim panas kemarin membuat De Gea tampaknya akan bertahan di MU untuk waktu yang lama. Terlebih lagi, Mourinho dan De Gea memiliki agen yang sama yakni Jorge Mendes.

 

Hal tersebut membuat Madrid mengalihkan sasaran kepada Courtois. Hal ini membuat manajemen klub cepat menyiapkan sejumlah nama untuk diboyong ke Stamford Bridge jika memang Courtois memilih untuk hengkang. Situasi semakin genting karena penjaga gawang kedua, Asmir Begovic memastikan akan pergi dari Chelsea di bursa transfer mendatang. Begovic yang merupakan salah satu kiper terbaik di Liga Primer Inggris beberapa tahun lalu saat berseragam Stoke City memang tidak mampu menembus skuad utama Chelsea akibat kedigdayaan Courtois.

 

Nama yang kini paling santer diberitakan sedang didekati Chelsea adalah penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak. Penampilan Oblak dalam mengawal gawang Atletico patut diacungi jempol kendati masih berusia muda. Hanya saja, harga Oblak dipastikan takkan murah karena Atletico mematok harga sekitar 80 juta pounds untuk penjaga gawang utama mereka. Penjualan Oblak akan membawa keuntungan besar bagi Los Rojiblancos yang membela Oblak dari Benfica dua tahun lalu ‘hanya’ dengan mahar sebesar 16 juta pounds. Menariknya, Oblak saat itu didatangkan untuk menggantikan peran Courtois yang merupakan pemain pinjaman dari Chelsea.

 

Nama lain yang kabarnya juga diminati pelatih Antonio Conte adalah Gianluigi Donnarumma. Namun wonderkid milik AC Milan tersebut tampaknya akan sulit didapatkan karena masih ingin berkarir di Italia. (AA)