Chelsea Kehilangan Tiemoue Bakayoko

Chelsea Kehilangan Tiemoue Bakayoko

Bola Sempak – Chelsea kehilangan andalan lini tengahnya, Tiemoue Bakayoko, yang alami cedera dalam sesi latihan, Jumat (10/11) waktu setempat.

 

Padahal, The Blues baru saja kedatangan N’Golo Kante dan Danny Drinkwater, yang sudah kembali bugar setelah lama absen. Sementara striker Michy Batshuayi ‘dikirim’ pulang oleh Timnas Belgia akibat cedera.

 

Kini, menurut laporan The Sun, pelatih Antonio Conte kini kapayahan karena jumlah pemain yang absen akibat cedera bertambah satu orang lagi. Dalam sesi latihan Jumat ini, Bakayoko tinggalkan lapangan dengan ‘meringis kesakitan’ akibat cedera.

 

Pemain asal Prancis itu didatangkan Chelsea dari AS Monaco dengan nilai transfer 40 juta poundsterling. Ia sebelumnya juga pernah cedera di markas the Blues, hingga harus latihan terpisah dari anggota skuad Chelsea lainnya.

 

Chelsea telah berusaha untuk hati-hati mengelola kebugaran Bakayoko, setelah ia sempat alami cedera pangkal paha. Pemain 23 tahun itu harus bermain dengan penahan rasa sakit di sebagian besar musim ini. Apalagi, Bakayoko datang ke Stamford Bridge tak lama setelah jalani operasi lutut.

 

Akibatnya, Bakayoko harus berlatih sendirian dan tidak gabung anggota skuad lainnya yang mainkan pertandingan kelompok kecil dalam latihan itu. Dia juga menarik diri dalam sesi sprint satu lawan satu. Bakayoko langsung dibawa ke ruang perawatan, meski seberapa parah cederanya belum bisa dipastikan.

 

Cedera terjadi selama masa pemulihan sebagian besar pemain yang tidak terlibat dalam pertandingan internasional pekan ini. Hal itu juga membuat Conte memiliki lebih banyak masalah dalam seleksi pemain, menjelang dimulainya kembali Liga Premier pekan depan.