Chelsea Ditundukkan Crystal Palace Di Kandang

BolaSempak | Berita Bola РChelsea secara mengejutkan harus menelan kekalahan dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ini. Bermain di kandang sendiri di stadion Stamford Bridge, sang pemuncak klasemen dipaksa bertekuk lutut kepada tamunya, Crystal Palace kendati sempat unggul terlebih dahulu.

 

Cesc Fabregas membawa The Blues unggul cepat di menit ke-5, namun Crystal Palace mencetak dua gol dalam tiga menit untuk membalikkan kedudukan. Wilfried Zaha menyamakan kedudukan di menit ke-9, sebelum Christian Benteke membalikkan kedudukan di menit ke-11.

 

Tanpa Victor Moses yang secara mengejutkan menjadi salah satu pemain kunci dari Antonio Conte di musim ini, Chelsea terpaksa harus meninggalkan taktik 3-4-3 yang menjadi basis sukses mereka dalam memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. Perubahan strategi menjadi 3-5-2 tidak berjalan sesuai rencana dan keinginan Conte.

 

Absennya Moses yang berakibat perubahan gaya bermain sempat terlihat tidak akan membuahkan masalah bagi tim tuan rumah yang langsung unggul cepat berkat gol Fabregas. Bermula dari dribel terobosan yang dilakukan oleh Eden Hazard, pemain asal Belgia ini memberikan umpan datar ke kotak pinalti yang langsung disambut oleh Fabregas dengan sepakan jarak dekat.

 

Gemuruh sorak sorai pendukung tuan rumah senyap hanya empat menit berselang. Umpan matang dari Benteke mampu dimaksimalkan oleh Zaha untuk menaklukkan Thibaut Courtois. Skor imbang tidak bertahan lama. Dua menit setelah memberikan assist bagi Zaha, Benteke mencetak gol cantik untuk membawa tim tamu unggul. Lolos dari hadangan David Luiz, Benteke menahan bola hingga Courtois terjatuh sebelum melepaskan tendangan chip cantik, mengubah skor menjadi 2-1.

 

Di babak kedua, Hazard, Fabregas, dan Diego Costa mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2, tetapi penjaga gawang Wayne Hennessey mampu menyelematkan gawang untuk membawa tiga poin penting bagi tim tamu.

 

Kekalahan Chelsea, dibarengi dengan kemenangan Tottenham Hotspur membuat keunggulan Chelsea di puncak klasemen menjadi tujuh poin. Sementara Crystal Palace masih unggul empat poin atas penghuni peringkat 18, Hull City yang juga memenangi partai mereka pekan ini atas West Ham United dengan skor 2-1. (AA)