Chelsea Capai Kesepakatan Soal Transfer Morata

BolaSempak – Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk memboyong penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak klub.

 

Laporan menyebutkan kalau sang juara Liga Primer Inggris tersebut akan membayar mahar sebesar 70 juta pounds untuk penyerang tim nasional Spanyol tersebut, yang belum menyepakati kontrak personal atau juga menjalani proses tes medis.

 

Manchester United sebelumnya juga menaruh minat terhadap sang penyerang, tetapi mereka kemudian memilih untuk mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton. Morata akan tiba di Stamford Bridge dan akan diberikan tugas untuk menggantikan Diego Costa, yang tampak akan bergabung dengan Atletico Madrid setelah diberitahu bahwa ia sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Antonio Conte.

 

Ia akan menjadi pembelian keempat dari The Blues pada musim panas ini, dengan Willy Caballero, Antonio Rudiger dan Tiemoue Bakayoko telah bergabung terlebih dahulu.

 

Pemain berusia 24 tahun tersebut meninggalkan Santiago Bernabeu setelah hanya satu tahun kembali ke ibukota Spanyol tersebut dari Juventus. Ia mencetak 20 gol di semua kompetisi bagi tim besutan Zinedine Zidan tersebut, tetapi kesulitan untuk mengamankan satu tempat di tim utama dengan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sebagai saingan utama.

 

Kedatangan Morata ini membuat para pendukung Chelsea tentu merasa cukup puas setelah sebelumnya sempat terancam tanpa penyerang utama akibat kegagalan klub mendatangkan Lukaku. Klub asal London ini sempat menyamai tawaran dari United untuk Lukaku, tetapi penyerang asal Belgia tersebut tetap lebih memilih hijrah ke Old Trafford ketimbang kembali ke Chelsea.

 

Tetapi hadirnya Morata sekaligus juga membelah opini para pendukung The Blues. Sebagian penggemar merasa kalau ia akan melengkapi Eden Hazard dan Pedro dengan baik sebagai trisula lini depan, tetapi sebagian lagi tidak merasa yakin akibat rekor golnya yang minim dan juga kegagalan menjadi penyerang utama di dua klub sebelumnya, Real Madrid dan Juventus. (AA)