Carragher: “Conte Harus Gantikan Wenger di Arsenal”

bolasempak.com Antonio Conte akan menjadi pengganti ideal untuk Arsene Wenger jika posisi manajer Arsenal sudah kosong, menurut Jamie Carragher.

 

Wenger menandatangani kontrak baru di sisi Emirates Stadium pada Mei tahun lalu, namun belum memenangkan gelar liga sejak musim 2003-04 dan kini timnya masih diluar empat besar yang merupakan kualifikasi terakhir Liga Champions.

 

Conte – yang dilaporkan frustrasi dengan kebijakan transfer Chelsea – juga mendapat tawaran baru pada akhir musim lalu, meskipun mereka tidak menemukan kesepakatan dan dia sering dikaitkan melatih ditempat lain termasuk kembali ke tim nasional Italia dan juga AC Milan.

 

Dan Carragher yakin Arsenal harus menempatkan Conte sebagai target utama jika Wenger memutuskan pergi setelah 21 tahun menjadi manajer tim berjuluk The Gunners tersebut.

 

“Jika situasi Conte tidak stabil dan manajemen Chelsea juga frustrasi dengan masa depannya, akan ada banyak klub yang mengantri untuk jasanya,” Carragher menulis dalam sebuah kolom untuk Telegraph.

 

“Saya bisa membayangkan Real Madrid mempertimbangkan Conte sebagai pengganti Zinedine Zidane yang posisinya sedang rentan. Tim nasional Italia juga akan memintanya untuk kembali setelah gagal lolos ke Piala Dunia.

 

“Ada pembicaraan tentang dia kembali ke sepakbola Italia, namun setelah pencapaian bersama Juventus dan timnas Italia, kualitasnya memang tidak terbantahkan dan mungkin dia perlu penyegaran ditempat lain.

 

“Ada satu klub yang sepertinya membutuhkan sosok Conte, yang bisa mengirim pesan khusus pada departemen klub dan mengubah banyak persepsi orang-orang diluar sana, klub itu adalah Arsenal.

 

“Saya bisa membayangkan tidak ada pengganti yang lebih cocok untuk Arsene Wenger ketimbang Conte. Ini akan menjadi salah satu perubahan manajerial paling cerdik di Premier League.

 

“Arsenal masih terjebak dalam siklus biasa-biasa saja, mereka tidak dapat meningkatkan apapun selama beberapa tahun. Saya tidak akan pernah kehilangan rasa hormat untuk Wenger karena warisannya di sepakbola Inggris akan dikenang dan salah satu yang terbaik, tapi seperti yang saya katakan tahun lalu bahwa waktunya sudah habis.

 

“Conte terlalu baik untuk dilepas Chelsea, mereka harus berusaha keras untuk menjaganya, bukan hanya karena dia akan lebih sukses, tapi untuk memastikan dia tidak kembali menghantui mereka saat menjadi rival.

 

“Jika dewan Chelsea tidak dapat melihat itu, Arsenal harus melakukan segalanya untuk membawa Conte ke sisi lain kota London.”