Calon Pengganti Arsene Wenger

BolaSempak – Rumor akan pensiunnya Arsene Wenger dari kursi kepelatihan Arsenal sudah berhembus kencang sejak beberapa bulan terakhir. Kekalahan telak 5-1 dari Bayern Munchen semakin memguatkan rumor tersebut, sekaligus juga meningkatkan tekanan kepada pelatih kawakan asal Perancis tersebut. Sebagian pendukung Arsenal yang sudah kecewa dengan kegagalan Wenger membawa prestasi untuk Arsenal membuat mereka menyerukan pemecatan sang pelatih legendaris kepada manajemen klub.

 

Wenger sendiri berstatus sebagai pelatih tersukses sepanjang sejarah Arsenal dengan memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris. Namun ia gagal menyudahi puasa gelar liga Arsenal yang kini sudah berlanjut selama 13 tahun. Para penggemar mulai menyerukan beberapa nama untuk menjadi manajer baru mereka musim depan.

 

Nama yang paling populer tentu adalah nama Massimiliano Allegri. Pelatih yang saat ini menangani Juventus tersebut meneruskan kedigdayaan Juventus dari Antonio Conte, dan mampu meningkatkan performa tim. Ia membawa Juventus memenangi dua scudetto berturut-turut, dan juga menembus final Liga Champions di tahun 2015. Allegri juga dikenal sebagai pelatih yang tidak segan mengubah taktik. Beragam taktik telah ia gunakan dengan baik, diantaranya adalah 3-5-2, 3-4-3, dan juga 4-2-3-1.

 

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel juga sempat disebut sebagai calon pengganti dari Wenger. Kendati penampilan Dortmund yang kurang konsisten di musim ini, Tuchel tetap membuat Dortmund bermain dengan atraktif selama dua musim belakangan. Bisa saja ia tertarik mengikuti jejak Jurgen Klopp yang ia gantikan di Dortmund untuk mencicipi atmosfer sepakbola Inggris.

 

Nama lain yang kerap dikaitkan dengan Arsenal, namun kurang populer di kalangan pendukung The Gunners adalah Eddie Howe, pelatih dari AFC Bournemouth. Bournemouth adalah tim yang promosi ke Liga Primer di tahun lalu, dan bisa jadi merupakan tim papan bawah yang memainkan sepakbola paling attraktif, dan hal tersebut merupakan bukti talenta pelatih muda berusia 39 tahun tersebut.

 

Siapapun yang diinginkan pendukung Arsenal, mereka harus menunggu sampai akhir musim karena bisa saja Wenger memutuskan untuk memperpanjang kontrak selama 2 tahun bersama Arsenal. (AA)