Paus4d

Cahill Prihatin Dengan Komposisi Skuad Chelsea

BolaSempak Gary Cahill yakin Chelsea harus menghindari masalah cedera jika mereka ingin mempertahankan gelar Premier League.

 

Eden Hazard dan Tiemoue Bakayoko akan absen pada pertandingan pembuka musim ini melawan Burnley, sementara para pendatang baru seperti Antonio Rudiger dan Alvaro Morata terlihat kurang bugar.

 

Dengan Chelsea memiliki lebih dari 20 pemain yang dipinjamkan dan pemain seperti Nemanja Matic, Nathan Ake, Asmir Begovic dan Juan Cuadrado telah meninggalkan klub secara permanen, skuad asuhan Antonio Conte terlihat sangat ramping.

 

Dan Cahill mengklaim daftar skuad untuk pertandingan Community Shield melawan Arsenal pada hari Minggu lalu menunjukkan kurangnya kedalaman Chelsea.

 

“Bagian belakang program ini menarik,” kata kapten Chelsea itu kepada wartawan. “Dari segi kualitas kami sudah pasti mendapatkannya, tapi Anda harus berharap tidak ada banyak pemain yang cedera.

 

“Jelas ada beberapa pemain yang baru saja datang, mereka akan sangat penting. Tidak diragukan lagi kami telah menambahkan kualitas ke tim ini. Tapi dengan bermain lebih banyak pertandingan karena Liga Champion musim ini, jumlahnya akan diuji. Kami hanya harus membuat semua orang lebih bugar dan tajam. Istirahat akan menjadi penting karena kami akan memiliki banyak pertandingan.

 

“Sebagai pemain kami mengendalikan apa yang kami lakukan dan cara kami mempersiapkan diri untuk pertandingan. Hal-hal lain di luar transfer, jelas itu bukan urusan kami.”

 

Setelah bermain imbang 1-1 di Wembley, Chelsea dikalahkan 4-1 oleh Arsenal melalui adu penalti saat sistem ‘ABBA’ yang baru diujicobakan.

 

Cahill adalah satu-satunya pemain Chelsea yang mencetak gol saat tendangan Morata mengarah keluar gawang dan upaya Thibaut Courtois melewati mistar gawang, dengan pemain internasional Inggris itu merasa tidak terkesan dengan perubahan dari tatanan  standar ‘ABAB’.

 

“Kesan pertama, saya bukanlah seorang penggemar,” kata Cahill. “Kami memiliki beberapa peluang dan seharusnya lebih bisa mendapatkan hasil maksimal. Saya hanya menyesalkan beberapa kemungkinan yang bisa kami buat di lapanga. Tapi semuanya sudah dilakukan.

 

“Suasana di kamp pelatihan baik-baik saja, Community Shield bukanlah sebuah kemunduran tapi saya melihatnya sebagai sebuah kekecewaan, sangat menyakitkan karena kami kalah dalam permainan yang ingin kami dapatkan dan berkesempatan memenangkan troif. Itu bisa jadi salah satu modal penting.”