Cahill: “Chelsea Sedang di Persimpangan Jalan”

bolasempak.com Kapten Chelsea, Gary Cahill, mengakui timnya sedang berada di persimpangan jalan dan harus merebut kembali penampilan terbaik mereka dalam waktu singkat.

 

Kekalahan beruntun dari Bournemouth dan Watford di Premier League, di mana mereka kebobolan 7 kali, telah menimbulkan pertanyaan mengenai masa depan Antonio Conte di sisi London barat.

 

Cahill mengakui spekulasi tentang manajernya mulai dirasakan orang-orang internal klub, namun menegaskan skuadnya bersatu demi kembali ke jalur positif dan bertahan di empat besar klasemen.

 

“Kami berada di jalan di mana Anda bisa berbelok ke kiri atau kanan. Kami berada di jalan di mana semakin cepat kami memiliki kesempatan untuk melangkah ke jalan yang benar, maka hasilnya lebih baik, karena pengalaman masa lalu seharusnya bisa membuat tim ini semakin solid,” katanya kepada Sky Sports (11/2/2018).

 

“Klub ini baik-baik saja dalam hal kelompok dan setiap orang saling mendukung, tidak ada benturan atau bentrokan dengan manajer. Kami memang baik-baik saja, tapi kami harus kembali ke jalur yang bagus secepat mungkin.”

 

Kekalahan 4-1 dari Watford membuat mereka tertinggal 22 poin dari Manchester City (yang baru saja menang 5-1 atas Leicester City) dan bertukar tempat dengan Tottenham yang menang atas Arsenal di posisi ke-5, saat perburuan zona Liga Champions semakin sengit.

 

Cahill mengakui itu adalah salah satu penampilan terburuknya, namun Chelsea telah menunjukkan sebelumnya bahwa tekanan tidak banyak mempengaruhi hasil di akhir musim.

 

“Saya tidak mengenali tim ini, saya tidak mengenali diri saya dalam pertandingan itu, saya yakin akan berpikir bahwa pemain lain akan mengatakan hal yang sama,” tambahnya.

 

“Itu adalah salah satu penampilan terburuk dalam karir saya, tapi Anda berbicara tentang satu pertandingan, itu memang hasil buruk ditambah lagi ada satu pertandingan sebelumnya. Semua orang membahasnya.

 

“Memang sulit ketika tim mendapat kritik dalam hal kinerja atau komitmen, tapi apakah ini masalah kepercayaan diri? Saya tidak tahu, tapi inilah sepakbola. Situasi yang sama pernah saya alami sewaktu muda.

 

“Kadang-kadang saya ingat bahwa jika Anda kembali ke melihat pencapaian klub ini dalam 10 tahun terakhir, pastinya banyak yang memandang kesuksesan. Anda memiliki hasil yang bagus dan itu normal sampai akhirnya pertandingan buruk didapat.

 

“Saya ingin para penggemar bersabar dan tetap mendukung dalam situasi apapun, ini adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Tapi hasil di akhir musim akan jadi pembuktiannya.”