Butuh Direktur Baru, Everton Bajak Marcel Brands Dari PSV

Marcel Brands

bolasempak.com Everton telah menunjuk Marcel Brands dari PSV sebagai direktur sepakbola klub yang baru, menggantikan Steve Walsh.

 

Walsh direkrut dari Leicester City pada 2016 silam, tetapi berada di bawah tekanan setelah menghabiskan dana hingga £ 150 juta pada pemain seperti Gylfi Sigurdsson, Michael Keane dan Jordan Pickford yang gagal membawa Everton masuk ke enam besar klasemen Premier League.

 

The Toffees mengalami kesulitan besar di awal musim sebelum Sam Allardyce – ditunjuk setelah pemecatan Ronald Koeman – menyelamatkan klub hingga meraih posisi 8 klasemen akhir musim ini.

 

Dan Walsh kini telah dibebaskan dari tugasnya, dengan Brands diberikan peran yang sama atas keberhasilannya dengan RKC Waalwijk, AZ dan PSV di kompetisi Eredivisie.

 

Brands membantu AZ memenangkan gelar liga Belanda sebelum memainkan peran kunci dalam tiga gelar PSV selama empat tahun terakhir.

 

“Merupakan hak istimewa untuk bergabung dengan Everton sebagai direktur sepakbola dan saya sangat bersemangat untuk menghadapi tantangan ini,” kata Brands seperti dilansir Sky Sports (17/5/2018).

 

“Semangat yang luar biasa dari para penggemar untuk klub mereka, sejarah klub yang luar biasa selama bertahun-tahun dan ambisi serta tujuan yang kami miliki sebagai orang yang bertugas menggerakkan klub untuk maju, yang artinya kami harus bersaing untuk mendapatkan gelar kehormatan melawan elit Premier League.

 

“Ini bukan tantangan langsung tetapi ini harus menjadi motivasi kami setiap hari.

 

“Saya tak sabar bekerja dengan (pemilik klub) Farhad Moshiri dan (CEO) Bill Kenwright, yang saya hirmati karena mempercayakan peran dan tanggung jawab ini untuk saya, dan saya juga menantikan untuk bekerja dengan dewan direksi Denise Barrett-Baxendale, saya tahu kami memiliki orang-orang yang sangat berkomitmen di sini dan hanya menginginkan yang terbaik untuk Everton.

 

“Hanya tantangan seperti ini yang dapat membujuk saya untuk meninggalkan PSV di mana saya berhutang budi kepada banyak orang yang upaya kolektifnya menghasilkan beberapa pencapaian besar.

 

“Sekarang kami akan berusaha membangun sesuatu yang sangat kuat dan abadi di Everton.”

 

Barrett-Baxendale menambahkan: “Atas nama dewan dan Mr Moshiri, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Steve Walsh, direktur sepakbola kami yang pertama, yang kini telah meninggalkan klub. Kami semua berharap Steve mendapat semua yang terbaik untuk masa depannya.”