Bravo: City Akan Sambut Sanchez

BolaSempak – Claudio Bravo mengatakan bahwa Alexis Sanchez akan disambut di Manchester City dengan tangan terbuka jika ia memutuskan untuk meninggalkan Arsenal.

 

Masa depan dari penyerang asal Chile tersebut tetap jauh dari kepastian, kendati manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa ia tidak akan dijual, baik ke rival di Liga Primer Inggris maupun ke klub besar Eropa lainnya.

 

Sanchez diperkirakan akan kembali berlatih bersama klub pada hari Minggu setelah diberikan liburan yang lebih panjang menyusul tampilnya Chile di ajang Piala Konfederasi, walaupun sebuah unggahan di Instagram pada hari Jumat dimana ia mengatakan dirinya sedang tidak sehat membuat kembalinya sang pemain ke latihan tim diragukan.

 

City disebut telah memburu mantan pemain Barcelona tersebut sepanjang bursa transfer ini dan Bravo, yang merupakan rekan senegara Sanchez, akan merasa bahagia apabila Sanchez pada akhirnya akan pindah ke Etihad Stadium.

 

“Jika ia memutuskan untuk pindah, kami akan menunggunya dengan tangan terbuka di City,” tukas Bravo kepada media 24 Horas.

 

Masa depan Bravo sendiri berada dalam zona abu-abu menyusul kedatangan dari penjaga gawang Ederson Moraes dari Benfica dengan nilai transfer 40 juta euro.

 

Pemain berusia 34 tahun tersebut menjalani musim pertama yang kurang menggembirakan di Liga Primer, tetapi menunjukkan performa terbaik di Piala Konfederasi, dimana ia melakukan tiga penyelamatan di babak adu pinalti ketika menyingkirkan Portugal di babak semifinal.

 

Bravo mengakui bahwa ia tidak berharap dapat bermain menyusul performa buruknya di awal tahun 2017, tetapi merasa bahagia dengan penampilan yang ia tunjukkan.

 

“Saya datang ke Rusia hampir dengan keyakinan tidak akan bermain karena saya tidak berada dalam kondisi yang bagus. Saya berjuang untuk rekan-rekan satu tim, yang ingin saya bermain, dan karena saya ingin membalikkan pemikiran saya tidak menjalani tahun yang bagus.” (AA)